• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Sleman Gelar Festival UMKM

9 November
01:21 2018
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Pemkab Sleman akan terus memperkuat posisi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), agar ke depan mampu menjadi UMKM tangguh dan produktif, serta berperan kuat bagi fondasi perekonomian daerah.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman, Pustopo, di sela acara pembukaan Festival UMKM, di pendopo Rumah Dinas Bupati di Beran mengatakan, Festival UMKM yang diinisiasi kolaboratif kalangan pengusaha kecil, Pemkab Sleman, kalangan swasta dan perguruan tinggi diikuti sekitar 600 pelaku usaha.

“Festival UMKM ini dengan harapan kedepan mampu diwujudkan adanya UMKM tangguh, memiliki jejaring, serta memperkokoh struktur perekonomian Kabupaten Sleman,” jelasnya, Kamis (8/11/2018).

Ajang Festival UMKM Sleman yang pertama kali digelar ini sangat diapresiasi oleh Bupati Sleman Sri Purnomo. Karena itu ajang festival ini diharapkan mampu menjadi uji kualitas produk dan pasar bagi UMKM  di daerahnya.

Menurut Pustopo, untuk pengembangan UMKM, Bupati Sleman akan memberikan perhatian serius, mulai pembinaan produk, manajemen produksi dan keuangan hingga bimbingan menembus jaringan pasar.

UMKM di Sleman, lanjutnya,  saat ini berkembang cukup pesat, dengan jumlah mencapai 137 ribu unit, dengan berbagai kegiatan usaha. (kus/yyw).

  • Tentang Penulis

    Kusdiyanto Koestidjo

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00