• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Para Siswa SMK N 1Jogonalan Klaten Lakukan Kunjungan Industri

12 October
18:55 2018
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Untuk meningkatkan pembelajaran bagi siswa kejuruan, ratusan siswa SMK Negeri Satu Jogonalan Klaten kelas sebelas, akan melakukan kunjungan industri di Surabaya dan Malang Jawa Timur

Kepala SMK Negeri 1 Jogonalan, Pramu Aji kepada wartawan mengatakan, direncanakan sebanyak 382 siswa akan mengikuti kunjungan industry  ke 2 daerah yang sangat besar yakni Surabaya dan Malang, pada 29 oktober hingga 1 Nopember mendatang. 

“Dalam kunjungan itu 382 siswa  kelas sebelas akan mendapatkan pengetahuan tentang industri yang sudah berkembang di Surabaya dan Malang,’ jelasnya, Jumat (12-10/2018). 

Menurut Pramu Aji, mereka akan berkunjung ke Museum Kapal Selam Surabaya, pabrik rokok, wisata museum angkut, wisata batu, selekta Malang, dengan harapan para siswa mengetahui wawasan tentang industri dan manajeman. 

“Pihak sekolah memilih kunjungan industri di Surabaya dan Malang karena  dianggap aman  dari cuaca dan beberapa faktor yang mempengaruhi kunjungan industri siswa dengan  tujuan  sebagai promosi tamatan SMK yang saat ini sudah terjamin,” lanjutnya. 

Ia menambahkan, setelah  kunjungan industri akan dilakukan praktek kerja yang akan dilaksanakan di Klaten, Yogyakarta dan sekitarnya. Kunjungan kali ini akan dimanfaatkan para siswa terutama untuk pembelajaran di bidang industri. (yon/yyw).

  • Tentang Penulis

    Yon Mujiyono

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00