• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pangan

Sleman Perkuat Ketahanan Pangan

10 October
18:01 2018
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Bupati Sleman Sri Purnomo, mengajak masyarakat memanfaatkan lingkungan sebagai lahan produktif, guna memperkuat ketahanan pangan di wilayah Sleman.  

Ajakan Bupati Sri Purnomo agar masyarakat memanfaatkan lingkungannya sebagai lahan produktif, diungkapkan pada Peringatan Hari Pangan se-Dunia ke-38, di Halaman Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, Pangukan Tridadi Sleman, Rabu (10/10/2018). 

“Memanfaatkan lahan pekarangan secara produktif, akan mampu menghasilkan berbagai produk pangan, sehingga akan memperkuat ketahanan pangan daerah melalui olahan produk pangan yang bervariasi,” kata Bupati. 

Menurut Sri Purnomo, program meningkatkan ketahanan pangan berbasis keluarga, sesuai dengan thema acara Hari Pangan, yaitu Nandur Opo sik Dipangan dan Mangan Opo sik Ditandur, yang artinya menanam apa yang dimakan dan makan apa yang ditanam. 

Bersamaan peringatan Hari Pangan ke-38, Pemkab Sleman juga melakukan MOU dengan Gapoktan setempat, mengenai kesanggupan Gapoktan Sleman melakukan suplay kebutuhan beras segar untuk ASN Pemkab Sleman. 

Kondisi ini, menurut Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Sleman, Heru Saptono, memang sudah seharusnya dilakukan, terlebih realitas sleman setiap tahun selalu surplus beras. 

Menyemarakkan Hari Pangan di Sleman, juga diselenggarakan berbagai lomba dan pameran makanan pangan olahan yang akan berlangsung hingga Kamis, 11 Oktober  besok. (kus/yyw).

  • Tentang Penulis

    Kusdiyanto Koestidjo

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00