• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Menteri Agama: Madrasah Alami Percepatan Luar Biasa

10 October
16:34 2018
1 Votes (5)

KBRN, Yogyakarta : Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, Rabu (10/10/2018), melakukan peletakan batu pertama, pembangunan Gedung Madrasah International Language Centre (MILC), di Banguntapan Bantul Yogyakarta. 

Rencananya, bangunan gedung yang berdiri di atas lahan seluas lima ribu meter persegi itu, bisa menampung hingga 150 orang siswa. Proses pembangunannya, dilakukan bertahap selama tiga tahun ke depan.

Menteri Agama berharap, keberadaan gedung madrasah internasional nantinya, mampu meningkatkan kapasitas siswa dalam penguasaan bahasa asing, seperti Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, serta Bahasa Arab.

Langkah ini, menjadi upaya percepatan lembaga pendidikan madrasah, menuju perbaikan kualitas, agar lulusannya tidak kalah bersaing dengan lulusan sekolah umum yang ada.

”Kita (madrasah) mengalami percepatan akselerasi yang sungguh luar biasa, siswa-siswi madrasah kita tidak sekedar menyaingi siswa sekolah umum, tetapi juga mengungguli mereka,” kata Menteri Agama.

Pembangunan Gedung MILC di Banguntapan Bantul bisa terwujud, berkat kerjasama Kantor Kementerian Agama DIY, CSR Centre Yogyakarta, dan Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di awal tahun 2019 mendatang, sebagian gedung madrasah international ditargetkan selesai dibangun, agar bisa digunakan belajar 50 siswa, para lulusan sekolah madrasah di Yogyakarta. (ws/yyw).

  • Tentang Penulis

    Wahyu Suryo

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00