• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

International Language Center of Madrasah Bekali Kemampuan Berbahasa Asing

27 September
22:09 2018
1 Votes (5)

KBRN, Yogyakarta : Kanwil Kemenag DIY segera membangun International Language Center Of Madrasah untuk membekali kemampuan bahasa asing lulusan Madrasah.

"International Language Center Of Madrasah di Banguntapan Bantul. Rencananya peletakan batu pertama pada 10 Oktober mendatang," tutur Lurfi Hamid, Kepala Kanwil Kemenag DIY usai mendampingi kontingen MTQ DIY bersilaturahmi ke Wakil Gubernur DIY, KGPAA PA X di Gedhong Pare Anom Kepatihan Yogyakarta Kamis (27/9/2018).

Dijelaskannya, International Language Center Of Madrasah didirikan untuk membekali kemampuan bahasa asing khususnya Arab, China dan Inggris bagi pelajar madrasah sehingga memiliki bekal kuat menempuh pendidikan perguruan tinggi di luar negeri.

"Akan ada pelatihan tiga bahasa Arab Inggris dan Cina, bagi pelajar Madrasah. mekanismenya seperti apa sambil jalan. Harapannya anak madrasah memiliki kemampuan bahasa asing yang baik sehingga bisa kuliah ke luar negeri," tambahnya.

Lutfi Hamid menyebut selama ini ada banyak peluang beasiswa perguruan Tinggi salah satunya ke china untuk jurusan yang memang banyak dibutuhkan negara berkembang seperti Indonesia.

"China itu membuka beasiswa untuk anak S1 dan jurusannya memang sangat dibutuhkan negara berkembang. Misalnya e-commerce. International bisnis and trade, teknik komunikasi, broadcasting, pariwisata dan pengembangan PAUD," jelasnya.

Lutfi Hamid menambahkan tahun ini pihaknya juga mengirimkan 11 lulusan madrasah untuk menempuh perguruan tinggi ke Cina. (wur/yyw).

  • Tentang Penulis

    Wuri Damaryanti Suparjo

    Reporter RRI Yogyakarta

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00