• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Penyanyi Dangdut Mechalica Promosikan Single Terbaru "Mata Lelaki"

30 November
06:40 2017
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Beberapa tahun belakangan ini, Kementerian Pariwisata melalui kampanye global “Wonderful Indonesia” mengenalkan musik Dangdut ke Amerika Serikat dengan mengajak beberapa musisi Dangdut Nasional untuk tampil disana, dan mendapat respon positif dari publik dinegeri Paman Sam tersebut. Artis Dangdut nasional yang turut mengenalkan musik Dangdut di Amerika diantaranya, Thomas Djorgi dan Ikke Nurjanah.

Prospek kedepan yang cerah bagi musisi Dangdut Indonesia berkiprah ke mancanegara memotivasi penyanyi Dangdut terus berkiprah, salah satunya Mechalica, penyanyi Dangdut berparas jelita asal Bekasi yang sedang mempromosikan single terbarunya “Mata Lelaki” yang “earcathing”.

Dalam rangkaian show di Jogja, Kepada RRI-Jogja, Meme, sapaan akrab Mecha menuturkan sejak kanak-kanak sering menyanyikan lagu-lagunya Elvi Sukaesih, Ratu Dangdut di jamannya, dan bakat itu diperhatikan oleh Sang Ibu sehingga mengkursuskan Meme secara privat, dan dengan kemampuannya tersebut menjadikan dirinya sering diminta untuk menyanyi di berbagai hajatan di kampung-kampung. “Senang juga sih, disamping sekolah sudah bisa cari uang sendiri”, tuturnya singkat.

Empat tahun kemudian Meme mencoba mengikuti audisi di berbagai label studio rekaman hingga kegigihannya selama beberapa tahun Mecha Alba berhasil meluncurkan tujuh single dengan single pertamanya di tahun 2012 berjudul “Masih Laku”. Saat masuk studio rekaman Label 18, Meme mengenalkan single terbarunya berjudul “Mata Lelaki” dan mengubah namanya menjadi Mechalica, terinspirasi dengan kepopuleran Metallica.

Single “Mata lelaki” yang dilantunkan penyanyi penggemar Fitnes dan Zumba itu, adalah karya Alief Alsera yang mengungkapkan pandangan seorang pria ketika melihat wanita cantik, syairnya sederhana, lagunya begitu didengar terasa enak dinikmati.

Lagu-lagu dan penampilan Meme yang bersuara seksi serta kemampuannya melakukan Kayang dan Koprol sehingga populer dijuluki Si Goyang Ulet Keket, bisa di klik di You Tube, termasuk single “Mata Lelaki” dan dapat pula disimak lewat RBT di empat provider telepon seluler nasional, masing-masing untuk Telkomsel ketik : Mecha 1 kirim ke 1212, di Indosat ketik : MG Male 01 kirim ke 808, di XL ketik : ML kirim ke 1818 dan di Tri ketik : 6563 kirim ke 1212. (bud)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00