• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Mahasiswa UAJY Peringati Hari Bumi Dengan Beragam Aktifitas

21 March
01:50 2017
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Presidium Mahasiswa -Presma Fakultas Teknobiologi -FTb Universitas Atma Jaya Yogyakarta -UAJY menggelar pentas seni dan green run sejauh lima kilometer pada Sabtu (18/03/17) sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Bumi 2017 di lingkup civitas akademika.

Ketua Panitia Biofair 2017 Yovie Febri Santoso mengatakan, pentas seni “Grenade #GreenRadiation” merupakan puncak sekaligus menutup serangkaian acara Biofair sejak Februari. Presma FTb mengemas “Grenade #GreenRadiation” dengan kegiatan lari bersama sejauh lima kilometer.

“Biofair dihelat untuk memperingati Hari Bumi pada 22 April, dengan tema Green Never Stop Motion in My World, dengan tujuan membuat warisan untuk anak- cucu agar mereka kelak masih bisa merasakan hijaunya kehidupan,” tutur Yovie Febri Santoso.

Pentas seni yang digelar  Presma FTb pada Sabtu malam, mengundang band indie Yogyakarta, Asap Tebal dan  DJ kondang, Jesse Wilde, berdarah Indonesia-Australia, yang acapkali mengisi beragam acara tingkat nasional.

Melalui Peringatan Hari Bumi 2017, pihaknya berharap agar upaya menjaga Bumi dari kerusakan tidak hanya dilakukan oleh mahasiswa, tetapi perlu juga dilakukan oleh masyarakat luas.

Sementara itu, saat Green Run berlangsung, hujan deras mengguyur, namun tidak menyurutkan semangat para peserta Grenade, meski basah kuyup, mereka tetap berlari melalui jalur yang telah ditetapkan menempuh rute dari Gedung Thomas Aquinas di Jalan Babarsari, menuju Jalan Megarsari, masuk ke Jalan Seturan, kemudian ke Jalan Solo, dan kembali lagi ke Jalan Babarsari karena Garis finish berada di tempat yang sama, yakni Gedung Thomas Aquinas. (Bud)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00