• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

IDI Gunungkidul Tuntut Perbaikan Sistem Kesehatan

24 October
17:40 2016
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta: Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Gunungkidul menuntut pemerintah memperbaiki sistem kesehatan yang masih kurang baik. Aksi tersebut digelar dengan mendatangi kantor DPRD Kabupaten gunungkidul.

Sekretaris IDI Kabupaten Gunungkidul, Ida Rochmawati usai meggelar aksi, Senin (24/10/2016) mengatakan, aksi turun kejalan yang dilakukan sebanyak 50 perwakilan dokter di Gunungkidul itu untuk menyampaikan apresiasi kepada pemerintah tentang sistem kesehatan yang belum maksimal.

Ida menegaskan, selain payung hukum yang kurang melindungi profesi dokter yang selama ini banyak bersingungan dengan masalah pidana, aksi tersebut untuk menyuarakan belum adanya harmoisasi bidang kesehatan dari aspek kebijakan pembiayaan serta pengawasan yang belum dilakukan dengan maksmial.

Dalam aksi tersebut IDI Gunungkidul juga menyiapkan 10 butir rekomendari yang diberikan kepada DPRD Gunungkidul untuk diteruskan ke pusat sebagai bahan pertimbangan.

"IDI Gunungkidul menuntut pembenahan sistem JKN dan tetap mengedepankan kualitas layanan, penghargaan proporsional pada profesi dokter, Pengembangkan SDM dokter, penyediaan sarana prasarana kesehatan yang memadai dan regulasi hukum yang proporsional," paparnya.

Sementara Ketua DPRD Gunungkidul, Suharno mengatakan, pihaknya berjanji akan menyampaikan aspirasi yang disampaikan oleh IDI Cabang Gunungkidul kepada DPR RI, sehingga dapat diperdengarkan dan menjadi bahan pertimbangan dalam perumusan kebijakan di bidang kesehatan.(WIB/BSL)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00