• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Uji Kesemaptaan Jasmani Calon Siswa Lanud Adisucipto

12 October
14:05 2016
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta ; Guna persiapan mengikuti sekolah kepemimpinan perwira berpangkat Kapten dan Mayor yaitu Seskoau, Susstaf dan Sekkau, para calon siswa Lanud Adisutjipto mengikuti tes uji kesemaptaan Jasmani, Selasa, (11/10) bertempat di lapangan Wonocatur Lanud  Adisutjipto. 

Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Dedy Susanto, SE. menyampaikan bahwa, pra tes kesemaptaan tersebut untuk mengukur sejauhmana kesiapan para calon siswa Sesskoau, Sustaf dan Sekkau. Dari hasil test tersebut akan diketahui kondisi masing-masing calon siswa dan tentunya akan bisa memperbaiki kekurangan untuk menyiapkan yang lebih maksimal dalam menghadapi tes yang sebenarnya”, tutur Dedy Susanto.

Kadispers berharap semoga pra tes Kesemaptaan Jasmani ini bisa menjadi tolak ukur, untuk mendapatkan siswayang memang layak mengikuti sekolah kepemimpinan, serta bagi personil yang mempunyai niat untuk mengabdi, dan memiliki fisik dan kesehatan serta stamina dan penampilan yang prima sesuai kwalifikasi yang telah ditetapkan. 

Kasi Pembinaan Jasmani Binjas Lanud Adisutjipto Letkol Kes Lalu Hadi menambahkan bahwa test uji kesemaptaan Jasmani untuk mengukur kekuatan stamina dan ketahanan fisik bagi calon para perwira calon siswa Sekkau, Sustaf dan Seskoau. Test yang  diikuti oleh  28 perwira terdiri dari tes calon siswa Sesskoau 15 perwira berpangkat Mayor, Sustaf 5 Perwira berpangkat Mayor, dan Sekkau 8 perwira berpangkat Kapten.  

Kegunaan dari tes awal ini adalah untuk mengetahui siap dan pantaskah seorang untuk mengikuti pendidikan Sekkau, Sustaf maupun Seskoau guna untuk menunjang tugas pokok yang semakin berat dan semakin tinggi tingkat tanggung jawabnya”. Ungkap Letkol Kes Lalu Hadi lebih lanjut. (Bud)


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00