• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

FEATURE

Jangan Abaikan Bakat Anak

12 March
14:29 2016
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Suasana di TK Aisyiyah Mardi Putra di kawasan Gedriyan Bantul pada hari Sabtu (12/3/2016) tampak lebih semarak dari hari biasanya. Jalan di depan sekolah itu, berdiri sebuah panggung berukuran 5x8 meter persegi, dengan tinggi 60 centimeter.

Beberapa balon yang dirangkai dengan hiasan pita warna-warni dan terpasang di bagian atap panggung, menambah indah suasana ketika 200-an anak usia 2 sampai 6 tahun unjuk kebolehan seperti menari, deklamasi, menyanyi, melukis, memainkan alat musik, hingga fashion show.           

Para orang tua, guru dan dewan juri yang duduk di deretan kursi depan panggung merasa terhibur, melihat tingkah polah para siswa TK yang nampak lucu dan menggemaskan, ketika mengikuti Ajang Pencarian Bakat Tingkat PAUD se-DIY, dalam rangka Gebyar Milad TK Mardi Putra ke 65.                                      

Ajang yang baru pertama kali dilakukan dan akan berlangsung hingga hari Minggu (13/3/2016) besok ditujukan, untuk mengetahui bakat anak sejak usia dini, sehingga kelebihan yang mereka miliki jangan hanya didiamkan dan terlewat begitu saja.

”Kami melihat secara khusus anak itu semuanya punya bakat, cuma kadang belum terlihat apalagi sejak usia dini, kita mencoba untuk sedini mungkin melihat bakat mereka melalui kegiatan ini”, ungkap panitia Gebyar Milad TK Mardi Putra Bantul Retno Prawaningrum, di sela-sela acara.                                         

Dukungan orang tua menurutnya, sangat berperan penting untuk melebarkan potensi terpendam yang dimiliki anak-anak agar mereka lebih percaya diri ketika bergaul di lingkungan, bahkan hal itu bisa menjadi sebuah prestasi tersendiri.

”Dukungan orang tua itu sangat utama, misalkan jika anak memiliki bakat menyanyi maka harus diberikan dorongan dengan mengikuti les vokal agar ketika dewasa kemampuan itu bisa diolah lebih matang”, ujarnya.

Sementara itu, ajang pencarian bakat dalam rangka Gebyar Milad TK Mardi Putra Bantul ke 65 itu, memperebutkan Trophy Gubernur DIY beserta uang pembinaan untuk juara pertama, beserta hadiah menarik lainnya. (WS/BSL)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00