• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Komentar Voice Of Indonesia

DI BALIK PESONA GUNUNG AGUNG

28 November
13:39 2017
0 Votes (0)

VOI KOMENTAR Pada minggu 26 November 2017 pukul 12.00 waktu Indonesia tengah, gunung Agung  yang berada di pulau Bali dengan tinggi 3.142 diatas permukaan laut, mengeluarkan suara gemuruh yang terdengar hingga Pos Pengamatan yang berjarak 12 Km dari kawah. Material letusan gunung Agung yang terbawa air hujan mengalir ke daerah Sungai Yeh Sah di Desa Batusesa, Kecamatan Rendang, Karangasem, Pemerintah menghimbau agar warga waspada dengan bencana lahar yang terbawa hujan di sepanjang sungai yang  berhulu di  Gunung Agung itu.

Peristiwa meletusnya Gunung Agung di pulau dewata adalah fenomena alam yang muncul karena statusnya yang masih  aktif. Dibalik pesona keindahan yang dihadirkan oleh gunung ini tersimpan bahaya yang dahsyat. Masyarakat  harus mencermatinya  dan tidak boleh lengah.  Kalau tidak, maka  akan  banyak korban berjatuhan

Bali adalah  daerah tujuan wisata yang terkenal di seluruh dunia. Meletusnya gunung Agung tentunya akan berdampak pada pariwisata di pulau ini.  Kesigapan  dalam menangani bencana sangat   diperlukan, agar wisatawan, khususnya wisatawan asing, tetap merasa nyaman dan aman sekalipun mereka berada tak jauh dari  kawasan bencana. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00