• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Hari Ini

Federasi Kamar Dagang dan Industri India Apresiasi Kepemimpinan Indonesia di IORA

15 November
13:31 2017
0 Votes (0)

VOI BERITA Indonesia telah melakukan serah terima kepemimpinan Asosiasi Negara-negara Pesisir Samudra Hindia atau IORA kepada Afrika Selatan pada Konferensi Tingkat Menteri IORA di Afrika Selatan, Oktober lalu. Berbagai capaian penting telah dilakukan Indonesia pada periode kepemimpinannya di IORA. Pada pertemuan Federasi Kamar Dagang dan Industri India dengan perwakilan jurnalis dari negara anggota-anggota IORA di New Delhi, India, Selasa, 14 November 2017, Federasi Kamar Dagang dan Industri India mengapresiasi kepemimpinan Indonesia di IORA. Ketua Task Force on Blue Economy Federasi Kamar Dagang dan Industri India, Ajay Mutreja, mengatakan, Indonesia tidak hanya berhasil menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi IORA yang pertama, tetapi juga merumuskan visi bagi masa depan IORA.        

Terima kasih untuk kepemimpinan Indonesia yang luar biasa inovatif dan visioner.  Sebagai hasilnya, seperti yang kita semua tahu, Jakarta telah menghasilkan paket dokumen yang sangat penting. Anda dapat menilai sendiri manfaat jangka panjang Jakarta Concord, Rencana Aksi, deklarasi yang dihasilkan tentang de-radikalisasi dan lain sebagainya.

Ajay Mutreja lebih lanjut menjelaskan, komunitas bisnis yang tergabung dalam Federasi Kamar Dagang dan Industri India sangat aktif  dan berkomitmen dalam memajukan Ide-ide yang telah dirumuskan di Jakarta, yaitu terkait dengan pemberdayaan perempuan, blue economy, good governance,  budaya demokrasi, dan lain sebagainya. IORA terdiri atas 21 negara anggota, antara lainIndonesia, Afrika Selatan, Australia, Bangladesh, India, Iran, Kenya, Madagaskar, Malaysia, Mauritius, Mozambik, Oman, Persatuan Emirat Arab, dan Singapura. Tahun 2017 menjadi tahun yang penting bagi IORA, karena IORA berusia 20 tahun dan konferensi tingkat tinggi IORA dilaksanakan untuk pertama kalinya. Rept Sekar

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00