• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Hari Ini

Indonesia-Jepang Luncurkan Logo 60 Tahun Hubungan Diplomatik

13 November
13:35 2017
0 Votes (0)

VOI BERITA Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kenegaraan di Manila, Filipina dengan melakukan pertemuan bilateral bersama Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Minggu sore (12/11/2017). Pertemuan kedua kepala negara didampingi sejumlah menteri dan pejabat terkait. Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menjelaskan, dalam pertemuan bilateral tersebut, kedua kepala negara meluncurkan logo peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang. Menurutnya, peluncuran logo 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang akan dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan dalam kerangka kerja sama kedua negara yang akan dilaksanakan baik di Indonesia maupun di Jepang. 

Pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang, Presiden dan Perdana Menteri meluncurkan logo 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang. Tahun depan merupakan tahun yang sangat penting bagi Indonesia dan Jepang karena kita akan merayakan 60 tahun hubungan diplomatik dan kita sudah membicarakan kegiatan-kegiatan apa saja yang akan dilakukan bersama baik di Jepang maupun di Indonesia di dalam memperingati 60 tahun hubungan diplomatik.

Selain peluncuran logo 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang, pertemuan bilateral Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Shinzo Abe juga membicarakan proyek kerja sama yang sedang berjalan antara kedua negara. Menurut Retno Marsudi, pembangunan infrastruktur menjadi salah satu tema pembahasan, mengingat besarnya kontribusi Jepang di Indonesia dalam bidang tersebut. Usai bertemu dengan Perdana Menteri Abe, Presiden Joko Widodo melanjutkan kegiatan dengan menghadiri Gala Dinner bersama dengan kepala negara ASEAN lainnya dalam rangka perayaan 50 tahun ASEAN. (Ndy)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00