• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Warna Warni

Start Up Indonesia menjadi juara di Tech in Asia 2017

9 November
08:54 2017
0 Votes (0)

VOI WARNA WARNI beberapa hari yang lalu Tech in Asia Jakarta 2017, konferensi teknologi tahunan terbesar di Asia, resmi ditutup. Berakhirnya penyelenggaran konfrensi teknologi ini menyisakan kebanggaan tersendiri untuk Indonesia, karena salah satu Start up Indonesia, yakni Andalin berhasil merebut juara pertama Arena Pitch Battle. Sedangkan juara kedua diraih GYnetworks dari Korea dan Spotdraft asal India meraih juara ketiga. Ketiga startup tersebut berhasil mengalahkan empat finalis yang tersisa yaitu Datum (Switzerland/ Hongkong), Disitu (Indonesia), Hyku (China), dan Tune Map (Indonesia).

Andalin merupakan layanan yang bisa membantu para pemilik Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk mengimpor dan mengekspor barang ke luar negeri dengan mudah. Melalui aplikasi ini, pengguna cukup mengirimkan segala persyaratan serta biaya yang dibutuhkan lewat platform yang mereka sediakan, dan mereka akan memastikan proses pengiriman barang lintas negara tersebut berjalan dengan baik. Selain punya konsep yang baik. Andalin juga memiliki kelebihan dari sisi perencanaan keuntungan, validasi market dan eksekusi. Faktor-faktor inilah yang penting untuk dimiliki para startup untuk dapat terus berkembang dan menarik investor. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, konferensi teknologi Tech in Asia Jakarta 2017 kembali menghadirkan kompetisi startup bernama Arena. Dalam kompetisi tersebut, sebanyak tujuh startup yang berasal dari dalam dan luar Indonesia bersaing untuk memperebutkan hadiah sebesar SG$5.000 (sekitar Rp50 juta). Konferensi ini dinilai memiliki peran strategis di tengah semangat pemerintah Indonesia menggalakkan penguatan ekonomi digital. Tahun ini, sebanyak 308 startup hadir memadati area eksibisi Bootstrap Alley selama dua hari, sedangkan area Speed Dating berhasil mempertemukan 392 startup. Kesuksesan ajang Tech in Asia Jakarta 2017 membuktikan tumbuh suburnya ekosistem startup di Indonesia dan menegaskan komitmen Tech in Asia sebagai hubungan yang menghubungkan seluruh ekosistem startup di Indonesia.

Demikian edisi Warna Warni kali ini dengan tema Start Up Indonesia menjadi juara di Tech in Asia 2017. Kita jumpa lagi dalam edisi Warna Warni berikutnya dengan tema-tema menarik lainnya. // Dora

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00