• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pelangi Nada

Alexa

8 November
12:13 2017
0 Votes (0)

Lagu berjudul "Jangan Kau Lepas” dibawakan oleh Alexa. Band yang anggotanya adalah mantan personil berbagai grup musik ini berawal dari mimpi Satrio (gitar) dan JMono (bass) untuk  membuat sebuah proyek musik. Mereka pun mewujudkannya dengan mengajak beberapa teman, yaitu Rizki (gitar), Fajar (drum), dan Aqi (vokal). Mengusung musik pop dan rock, grup band Alexa resmi masuk ke industri musik Indonesia pada tahun 2008. Karya pertama Alexa adalah sebuah album self-titled bertajuk Alexa  yang berisikan 10 lagu. Dengan single utama "Jangan Pernah Pergi", Alexa sukses membius pecinta musik Indonesia. Tak hanya itu, dua lagu lainnya dari album perdana Alexa juga meledak di pasaran, yaitu "Jangan Kau Lepas" dan "Dewi". Tema  yang disajikan Alexa cukup beragam, mulai dari yang bertema sendu, percintaan hingga yang memberikan semangat.sebelum lanjut lagi dengan Alexa, berikut kami hadirkan sebuah lagu berjudul "Brighter As One".

Lagu "Brighter As One" oleh Alexa. Hingga kini, Alexa sudah merilis tiga album, termasuk Edisi II (2010) dan Dulu, Kemarin, Sekarang (2015). Didukung penggemar yang menamakan diri Alexis, grup band Alexa tetap hidup hingga kini. Namun, sembilan tahun karir musik Alexa tidak semulus yang dibayangkan. Alexa sempat "pincang" karena dua personilnya memutuskan untuk hengkang.          

Pada tahun 2011, Rizki memilih menggantung gitarnya karena ingin melanjutkan pendidikan di Australia. Belum genap setahun ditinggal gitarisnya, Alexa harus merelakan pemain bass, JMono. Ditinggalkan anggota ternyata menjadi sebuah duka tersendiri bagi ketiga personil yang tersisa. Namun hingga kini, Aqi, Satrio, dan Fajar belum punya keinginan untuk mencari pengganti Rizki dan JMono. Ketiganya memutuskan untuk tetap bermusik sambil menikmati masa-masa keakraban.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00