• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Komentar Voice Of Indonesia

Selamat Datang Gubernur Dan Wakil Gubernur Jakarta Yang Baru

16 October
13:35 2017
0 Votes (0)

KOMENTAR VOI : Senin 16 Oktober 2017 menjadi hari yang bersejarah bagi warga Jakarta khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Hari ini, Presiden RI Joko Widodo melantik Gubernur-Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk periode 2017-2022 di Istana Merdeka. 

Anies Baswedan-Sandiaga Uno berhasil mengalahkan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat pada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada April 2017 lalu. Pada rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, 30 April 2017, pasangan nomor 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno diumumkan unggul dari pasangan nomor 2 Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Jakarta adalah ibukota negara Republik Indonesia. Wajar saja apabila pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Berbagai harapan untuk kemajuan Jakarta pun disampaikan kepada Anies-Sandi. Pada umumnya masyarakat Indonesia mengharapkan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta yang baru dapat menjaga Jakarta agar tetap kondusif, aman, dan nyaman. Sebab, Jakarta selain pusat pemerintahan juga merupakan kota jasa, pusat bisnis, perdagangan, pariwisata, kuliner, dan investasi.

Tentu saja memimpin Jakarta tidak semudah memimpin kota lainnya di Indonesia. Jakarta dengan segala problematikanya, membutuhkan pemimpin yang bertangan dingin dan mampu merangkul semua warga negara dari berbagai suku, agama dan latar belakang budaya.

Jakarta sebagai kota moderen dan metropolitan telah mengalami kemajuan yang pesat, baik dilihat dari segi pembangunan infrastruktur maupun mental dan disiplin aparatnya. Apa yang baik dari pemerintahan Gubernur sebelumnya, dapat diteruskan dan ditingkatkan. Namun Anies dan Sandi diharapkan juga dapat membuat gebrakan dan terobosan baru untuk kota Jakarta.  

Selamat datang Anies dan Sandi. Semoga dapat membawa Jakarta menjadi kota yang lebih baik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00