• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pelangi Nada

Keroncong

25 September
10:46 2017
0 Votes (0)

Berjumpa kembali dalam acara Pelangi Nada sebuah acara yang memperkenalkan musik   Indonesia. Edisi kali ini, kami akan menghadirkan lagu-lagu bernuansa keroncong yang  dibawakan oleh seorang penyanyi wanita Indonesia, Dian Piesesha. Sebagai pembuka perjumpaan kali ini, mari kita dengarkan sebuah lagu berjudul Walau Hati Menangis.

lagu Walau Hati Menangis sekaligus merupakan judul album pop keroncong milik Dian Piesesha yang dirilis pada bulan April 1991. Album ini menjadi album ke sebelas yang dikeluarkan oleh Dian dan merupakan album lagu keroncong pertamanya. Album ini memuat sepuluh lagu hits Dian yang diciptakan oleh Pance Pondaag yang diarransemen dengan irama keroncong.

Diah Daniar atau lebih terkenal dengan Dian Piesesha adalah seorang penyanyi Indonesia yang memulai karirnya di dunia musik Indonesia pada tahun 1979 melalui album popnya berjudul Katakanlah Sayang. Lagu-lagunya mendapat sambutan baik oleh masyarakat. Meskipun merupakan penyanyi bergendre pop Dian ternyata mampu membawakan lagu lagu berirama keroncong dengan sangat baik. Sebelum kita lanjutkan, mari kita dengarkan sebuah lagu berjudul Kerinduan. 

lagu Kerinduan masih merupakan bagian dari album pop keroncong milik Dian Piesesha. Lagu ini menggambarkan tentang hubungan yang mulai merenggang. Lirik lagu-lagu yang dibawakan oleh Dian Piesesha memang dikenal satu diantara beberapa penyanyi yang membawakan lagu-lagu dengan lirik “cengeng”. Namun lagu-lagu yang dibawakannya pada umumnya populer di tengah masyarakat. Dian mengeluarkan album kembali albumnya pada tahun 2016 lalu bertajuk Aku Ingat Dirimu. Album pop ini mengusung 11 lagu lama dengan aransemen fresh serta dua hits baru yang berjudul Aku Ingat Dirimu dan Dalam Cinta Kita. Meskipun tidak seaktif dulu, Dian mengaku masih tampil off air di berbagai kota di tanah air. sebagai penutup perjumpaan kali ini, mari kita dengarkan 2 buah lagu keroncong berjudul Untuk Sebuah Nama dan Apa Salahku. Sampai jumpa pada pelangi nada edisi berikutnya. // Wati

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00