• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pesona Indonesia

Pantai Legoksono. Malang

23 September
13:36 2017
0 Votes (0)

VOI PESONA INDONESIA Akhir-akhir ini, Kota Malang yang terletak di provinsi Jawa timur semakin ramai dikunjungi , tidak saja oleh wisatawan dalam negeri tetapi juga oleh wisatawan dari luar negeri. Malang memang layak menjadi destinasi favorit wisatawan dalam dan luar negeri. Karena Selain kotanya yang berudara sejuk, kulinernya yang beragam, Malang juga mempunyai pantai-pantai yang indah dan mempesona, salah satunya adalah Pantai Lenggoksono.

Pantai Lenggoksono adalah sebuah pantai di pesisir selatan yang terletak di tepi Samudra Indonesia dan masuk wilayah Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa timur. Untuk mencapai pantai ini dari kota Malang, anda bisa  dari kecamatan Dampit menuju Kecamatan Tirtoyudo, lalu di pertigaan  Tangsi anda belok ke kanan,  masuk ke desa Tirtoyudo. Dari pertigaan ini posisi Pantai lenggoksono masih sekitar 30 kilometer . . Keadaan jalan dari Tangsi Tirtoyudo menuju Pantai Lenggoksono Purwodadi sangat mulus beraspal, tetapi jalannya agak sempit dan berkelok-kelok. Di sini anda akan bertemu dengan belokan yang tajam, menanjak dan menurun yang tajam.   Tetapi dalam perjalanan ini dipastikan anda tidak akan merasa bosan, karena  anda akan menyaksikan perkebunan cengkeh di kiri kanan jalan.

Di pantai Lenggoksono ini, segala permainan air bisa dilakukan seperti snorkeling, diving, selam serta selancar. Bahkan jika anda termasuk peselancar pemula, Pantai Lenggoksono inilah tempatnya. Karena gelombang di sini tingginya hanya sekitar 3 meter, sehingga tidak  membahayakan.

Selain berselancar, anda juga bisa berenang atau , mengintip keindahan coral dan ikan. Bila anda menginginkan petualangan yang lebih seru, anda bisa mengarungi laut yang berombak denga menggunakan jukung. Jukung adalah sebuah perahu kecil nelayan yang terbuat dari kayu . Dengan perahu ini anda bisa menuju bagian teluk dan melihat ceruk di tebing  atau bahkan masuk ke dalam goa yang banyak kelelawarnya.

Bagi anda yang mempunyai hobi memancing, Pantai Lenggoksono juga bisa menjadi tempat yang menyenangkan. Karena pantai ini selain memiliki pemandanganan yang indah , tempat yang nyaman juga ikannya banyak. Selain itu pantai Lenggoksono juga menjadi wilayah konservasi lobster mutiara, lobster pasir dan juga lobster batu. Pantai ini juga ditunjuk oleh Kementrian Perikanan dan Kelautan sebagai wilayah ekowisata.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00