• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pelangi Nada

Nadafiksi/Pop

23 September
13:33 2017
0 Votes (0)

Lagu berjudul Darimu Untukku dari Nadafiksi. Nadafiksi sebuah grup musik yang dibentuk di Bandung pada tahun 2010. Nadafiksi secara resmi sebenarnya hanya punya dua personil, yaitu Dwi Kartika Yudhaswara (gitar & vokal) dan Ida Ayu Paramita Sarasvati (vokal & pianika). Namun, dalam penampilannya, Nadafiksi sering dibantu personil tambahan seperti Bani Ambara (flute & vokal latar), Achmad Kurnia (cello), dan Tesla Manaf Efendi (gitar). Nadafiksi mengusung genre pop akustik. Kalau ditanya alasan mengapa memilih genre pop akustik, Nadafiksi selalu menjawab bahwa Tuhan Yang Maha Bijaksana yang telah membimbing mereka untuk memilih genre tersebut.

Karya pertama dari Nadafiksi adalah lagu Darimu Untukku. Lagu Darimu Untukku dijadikan media perkenalan Nadafiksi kepada dunia musik Indonesia karena dianggap paling bisa menggambarkan karakter grup musik ini secara gamblang. Memang, lagu Darimu Untukku disajikan dengan lirik puitis dibalut alunan musik akustik, yang memang menjadi ciri utama grup musik ini. Satu lagi ciri khas Nadafiksi adalah penentuan judul karyanya yang selalu dilakukan dengan secara spesifik.                         

Pada tahun 2016, Nadafiksi merilis album perdananya bertajuk Teorema. Dalam pembuatan album perdanananya ini, Nadafiksi melibatkan banyak musisi pendukung seperti Sigit Pramudita dari Tigapagi, Umbara Purwacaraka, Orkes Stamboel Khayalan, dan masih banyak lagi. Judul Teorema dipilih untuk menggambarkan album tersebut yang lagu-lagunya telah disusun secara simultan agar pendengarnya bisa mendapatkan pengalaman yang unik. Selain itu, menurut personil Nadafiksi, kata teorema dalam ilmu pasti merupakan suatu pernyataan yang perlu pembuktian. Karenanya, Nadafiksi pun menyerahkan kuasa sepenuhnya bagi para pendengar album Teorema untuk membuktikan sendiri makna dan kenikmatan karya yang mereka ciptakan. Steve

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00