• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Warna Warni

Indonesia Masuk dalam 20 Negeri Terindah untuk Dikunjungi

10 September
14:30 2017
0 Votes (0)

VOI WARNA WARNI Berjumpa kembali dalam acara Warna Warni, Edisi kali ini mengenai Indonesia Masuk dalam 20 Negeri Terindah untuk Dikunjungi.

Tetaplah bersama kami di RRI World Service Voice of Indonesia yang bisa anda dengar melalui shortwave di 9525 kHz, live streaming di indonesia.rriworldservice.com,  atau melalui aplikasi RRI Play dan rriworldservice  di telpon pintar anda.

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki pemandangan alam nan indah serta budaya yang beragam. Hal ini menjadikan Indonesia termasuk salah satu dari 20 Negara terindah di dunia versi publisher ternama di Inggris, Rough Guides yang melakukan jajak pendapat kepada netizen. Melalui laman www.roughguides.com, penyedia guidebook yang berdiri sejak 1982 itu membuat rekomendasi tentang negeri-negeri indah yang patut dikunjungi para wisatawan.

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya beberapa waktu lalu dalam keterangan tertulisnya di Jakarta menyambut baik masuknya Indonesia dalam laman yang menjadi salah satu referensi travellers dunia tersebut. Arief Yahya mengatakan walaupun Indonesia tidak berada di posisi puncak, akan tetapi tidak ada negara lainnya yang kaya akan pemandangan alam indah dan keberagaman budaya yang mempesona kecuali Indonesia. Menteri menambahkan kekuatan pesona Indonesia adalah 60 persen budaya, 35 persen alam dan 5 persen manmade atau kreasi manusia.

Melalui penyedia guidebook yang berdiri sejak 1982 ini, para nitizen dapat memilih negeri-negeri indah yang patut dikunjungi, seperti Skotlandia di puncak daftar diikuti Kanada dan Selandia Baru. Indonesia berada pada posisi keenam setelah Afrika Selatan. Dalam daftar destinasi, Rough Guides membuat tulisan sekilas pandang tentang Indonesia sebagai negeri yang membentang sepanjang 5.200 kilometer antara daratan utama Asia hingga Australia dengan iklim tropis dan memiliki lebih dari 17.000 pulau.

Menurut Arief Yahya daftar ini mengukuhkan Indonesia semakin diakui dan diperhitungkan oleh wisatawan mancanegara. Indonesia adalah jawara untuk keragaman etnis, budaya dan bahasa. Ada 500 bahasa dengan dialek yang berbeda di Indonesia. Karena itu, Rough Guides menyebut adat istiadat Indonesia merupakan atraksi yang sangat mempesona. Rough Guides mengulas  deretan gunung api telah menciptakan pegunungan hijau, hutan hujan dan persawahan yang berundak.

Setelah Indonesia, ada Inggris di peringkat ketujuh diikuti oleh Islandia, Amerika Serikat, dan Wales. Selanjutnya, dari peringkat kesebelas hingga ke-20 secara berurutan adalah Slovenia, Meksiko, India, Finlandia, Swiss, Peru, Norwegia, Irlandia, Kroasia, dan Vietnam.sekian Warna Warni kali ini. Kita jumpa lagi besok dengan topik menarik lainnya.// Wati 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00