• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Fokus

Joko Widodo dan Lee Hsien Loong Peringati 50 Tahun Hubungan Indonesia-Singapura

9 September
14:11 2017
0 Votes (0)

VOI FOKUS Joko Widodo dan Lee Hsien Loong Peringati 50 Tahun Hubungan Indonesia-Singapura.  Presiden Joko Widodo Rabu (6/9) bertolak ke Singapura untuk memulai kunjungannya dalam rangka memperingati 50 tahun hubungan kerja sama Indonesia-Singapura. Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong dimulai Kamis pagi dengan menanam pohon Sunda Oak dan jalan pagi bersama di Singapore Botanical Garden, dilanjutkan dengan sarapan bersama. Dalam keterangan pers bersama, perdana menteri Lee menjelaskan tema pertemuan mereka, yaitu Trusted Partners, RISING TogetherRisingadalah singkatan dari Republik Indonesian dan Singapura.

Perdana Menteri Lee Hsien Loong mengatakan hubungan kedua negara dibangun dalam kepercayaan strategis dan visi yang sama. Sementara itu Presiden Joko Widodo mengatakan, Indonesia dan Singapura sudah mengatasi tantangan, dan tantangan 50 tahun ke depan pasti berbeda. Sebelum pertemuan bilateral, Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong bertemu empat mata di kantor Perdana Menteri Singapur. Dalam pertemuan bilateral, Presiden didampingi sejumlah menteri. Dalam pertemuan ini ditandatangani lima nota kesepahaman.

Selain itu ada empat nota kesepahaman lain yang ditandatangani di depan kedua kepala pemerintahan, antara lain, di bidang pendidikan, infrastruktur, ekonomi digital dan penanggulangan bencana. Peringatan RISING 50 ini dimeriahkan oleh penampilan bersama TNI Angkatan Udara dan Republic of Singapore Air Force RSAF di Marina Bay Cruise Center.  Dengan pesawat jet tempur F-16 terbang menampilkan formasi angka 50. Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Lee Hsien Long menghadiri Singapore-Indonesia Investment Forumdengan tema Business Opprotunities in Indonesia Tourism Sector. Presiden dan rombongan tiba di Jakarta Pada Kamis malam. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00