• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Hari Ini

Ketua MPR Sebut Mandat dari Rakyat Sangat Mulia

16 August
11:42 2017
0 Votes (0)

VOI BERITA Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) adalah lembaga negara yang demokrasi dan menjalankan mandat dari rakyat dengan sangat mulia.

"Ini terkait norma fundamental negara, MPR adalah lembaga negara, lembaga demokrasi, lembaga perwakilan yang jalankan mandat rakyat berdasarkan konstitusi. MPR diberi mandat berdasar undang-undang nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD serta DPRD untuk mengawal ideologi Pancasila, konstitusi, dan kedaulatan rakyat," kata Zulkiflki dalam sidang tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Lebih lanjut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, atas mandat dari rakyat tersebut, MPR mengerahkan seluruh anggota MPR untuk mengawal ideologi. Seluruh anggota MPR diberikan tanggung jawab untuk terus menanamkan nilai Pancasila di masyarakat.

"Sebagai pengawal ideologi Pancasila, MPR memberikan mandat kepada seluruh anggota MPR untuk memasyarakatan nilai-nilai Pancasila keseluruh lapisan masyarakat dan badan legislasi MPR telah melaksanakan beberapa program untuk membumikan program nilai Pancasila ke seluruh pelosok tanah air, yang luas wilayahnya," kata Zulkifli. KBRN

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00