• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pelangi Nada

Keroncong

14 August
11:21 2017
0 Votes (0)

VOI PELANGI NADA Berjumpa kembali dalam acara Pelangi Nada. Edisi kali ini menghadirkan lagu-lagu keroncong Indonesia. Baiklah saudara, sebagai pembuka perjumpaan, mari kita dengarkan sebuah lagu keroncong berjudul Tanah Airku, dibawakan oleh Bram Aceh.

Lagu Tanah Airku menggambarkan keindahan Indonesia yang memiliki alam yang sangat indah. Pemandangan alamnya mulai dari gunung, bukit, lembah, hutan yang menghijau serta sungai yang mengalir ke lautan biru. Sebuah lagu yang menunjukkan kekaguman dan kecintaan kepada tanah air, Indonesia. Lagu ini dibawakan oleh Bram Titaly atau lebih dikenal dengan Bram Aceh. Kekuatan vocalnya yang berkarakter menjadikan pria kelahiran di Banda Aceh tahun 1913 ini mendapat julukan sebagai Bapak Keroncong Indonesia. Bram Aceh melahirkan generasi yang mewarnai dunia musik Indonesia seperti Harvey malaiholo, Irma June dan Glenn Fredly yang merupakan cucu-cucunya. Kariernya di dunia hiburan berawal sejak Bram meraih Juara 1 Keroncong Jakarta Raya pada tahun 1955. Cukup banyak lagu-lagu keroncong yang dibawakan oleh Bram dan mendapat tempat di hati para pencinta musik, khususnya lagu keroncong. Baiklah saudara, selanjutnya kita dengarkan sebuah lagu keroncong berjudul Rindu Lukisan, dibawakan oleh seorang penyanyi keroncong berbakat Indonesia lainnya, yaitu M. Rivani. 

Lagu Rindu Lukisan adalah sebuah lagu keroncong asli dan merupakan lagu M. Rivani yang cukup dikenal dikalangan pencinta musik keroncong. Seperti penyanyi sebelumnya, Bram Aceh, M. Rivani juga memiliki suara yang berkarakter dan enak didengar. Selain M. Rivani, lagu ini juga pernah dibawakan oleh penyanyi keroncong lainnya di tanah air. Lagu ini bercerita tentang dua insan yang saling memendam rasa. Rasa rindu hadir namun apalah daya, hanya mampu diam seribu bahasa. Lagu ini memilih syair yang indah bagaikan puisi yang semakin sempurna dengan keelokan vocal yang dimiliki M. Rivani. Walaupun merupakan lagu lawas, namun lagu ini tetap enak dinikmati. Baiklah saudara, kita akhiri pelangi nada kali ini dengan lagu keroncong berjudul Telaga Biru dibawakan oleh Bram Aceh dan lagu Berjudul Rayuan Pulau Kelapa, dibawakan oleh M. Rivani. Selamat mendengarkan dan sampai jumpa pada pelangi nada edisi berikutnya.//Wati 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00