• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Hari Ini

Presiden Membuka Pagelaran Jember Fashion Carnaval ke 16

14 August
07:02 2017
0 Votes (0)

VOI BERITA - Jember Presiden Joko Widodo secara resmi membuka pagelaran Jember Fashion Carnaval ke 16 tahun 2017, Minggu di kabupaten Jember, Jawa Timur. Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo mengapresiasi gelaran seni budaya tahunan tersebut.  Menurutnya Jember Fashion Carnaval tidak kalah jika dibandingkan dengan gelaran seni budaya serupa di berbagai wilayah di dunia. Ia mengatakan, penyelenggaraan Jember Fashion Carnaval merupakan gelaran yang terselenggara dengan persiapan yang matang.  Presiden berharap gelaran Jember Fashion Carnaval dapat ditingkatkan menjadi gelaran berskala internasional yang dilaksanakan secara rutin. Dirinya pun berharap agar Jember dapat menjadi contoh bagi daerah lain di  seluruh Indonesia dalam menunjukkan potensi seni budayanya kepada dunia.

Jember ini sudah menjadi kota carnaval Indonesia. Jember sudah menjadi ikon. Bukan hanya Jember tapi Indonesia. Jadi ini yang harus dikembangkan.  Saya juga akan meminta nanti siang ini akan meminta kepada Menteri Pariwisata, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, untuk berkolaborasi nanti dengan mas Dynand Fariz untuk membikin yang tingkat Indonesia untuk dipromosikan di tingkat internasional dalam rangka pariwisata. Mungkin 3 tahun sekali. Disini kan setiap tahun untuk nasionalnya. Yang untuk pasar internasional 3 tahun sekali. 

Lebih lanjut Presiden juga menyebutkan, penyelenggaraan gelaran Jember Fashion Carnaval merupakan momentum tepat bagi pengembangan industri kreatif bangsa. Ia mengatakan pengembangan industri kreatif bangsa melalui penyelenggaraan Jember Fashion Carnaval dapat menjadi pendorong berkembangnya industri kreatif masyarakat di tingkat bawah. 

Jember Fashion Carnaval ke 16 tahun 2017 dilaksanakan dengan mengambil tema besar Victory. Tema tersebut kemudian dipresentasikan kedalam 10 tema unik yang menggambarkan perjalanan Jember Fashion Carnaval dalam meraih prestasi di level internasional. Berbagai penampilan yang digelar dalam Jember Fashion Carnaval ke 16 tahun 2017 diantaranya Kids Carnival, Artwear Carnival, Wonderful Archipelago Carnival Indonesia, dan Grand Carnival. (Ndy)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00