• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

 Breaking News

Pelangi Nada

Pop

13 August
10:43 2017
0 Votes (0)

VOI menghadirkan lagu-lagu bernuansa kebangsaan dari beberapa musisi Indonesia.

Lagu berjudul Indonesia Terhebat yang dibawakan oleh grup musik Indonesia Ecoutez, merupakan salah satu dari 9 lagu yang terdapat dalam album bertajuk “Evolution”. Album yang dirilis pada tahun 2013 ini adalah album ke tiga Ecoutez dengan vokalis baru. Kini format Ecoutez terdiri atas Andrea Lee (vokal), Ayi (gitar), Jay (drum), Leo (bass), dan Iyas (kibor). Lagu Indonesia Terhebat merupakan sebuah lagu bernuansa kebangsaan dari Ecoutez. Lagu ini dapat membakar semangat pemuda-pemudi Indonesia melalui liriknya. Lirik lagu ini mengisahkan tentang sebuah negeri yang memiliki alam indah dengan beragam budaya dari masyarakatnya yaitu Indonesia.

Lagu Tanah Airku dari Isyana Sarasvati dirilis pada tanggal 12 Agustus 2016.untuk menjadi sebuah soundtrack dari film berjudul “My Trip My Adventure-Lost In Paradise”. Lagu Tanah Airku merupakan sebuah lagu wajib nasional yang diciptakan oleh Ibu Sud. Lagu ini diaransemen ulang oleh Isyana dengan iringan solo grand piano dibalut sentuhan musik orkestra. Lagu ini semakin megah karena alunan piano dan musik orkestra begitu pas dipadukan dengan karakter vokal Isyana.

Lagu lainnya adalah lagu Indonesia Pusaka yang dinyanyikan oleh Rossa. Sama seperti Isyana Sarasvati, Rossa merilis lagu Indonesia Pusaka untuk menjadi soundtrack film Soekarno. Lagu yang dirilis pada tahun 2013 ini merupakan lagu wajib nasional yang diciptakan oleh Ismail Marzuki. Menurut Rossa, lagu-lagu wajib nasional mulai ditinggalkan oleh generasi muda. Jadi, melalui lagu ini, Rossa berharap rasa cinta kepada lagu wajib nasional tumbuh kembali. (Enggar)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00