• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

 Breaking News

Pesona Indonesia

Pantai Bwanna, Nusa Tenggara Timur

12 August
10:36 2017
0 Votes (0)

VOI PESONA INDONESIA Hari ini kami akan memperkenalkan kepada anda  Pantai Bwanna di Nusa Tenggara Timur. 

Indonesia memang sangat luas sekali, banyak pantai indah di sini, salah satu pantai yang terkenal di Sumba Barat Daya , Nusa Tenggara Timur adalah Pantai Bwanna.  Pantai ini terkenal karena keindahannya yang luar biasa, sehingga wisatawan mancanegara menyebutnya dengan “Hidden Paradise”.  Indah dan menakjubkan, itulah kalimat yang pantas diungkapkan untuk melukiskan indahnya panorama alam di Pantai Bwanna ini.

Pantai Bwanna yang sering disebut penduduk setempat dengan Pantai Banna, selain terkenal karena keindahannya juga terkenal karena keunikannya.  Di  sini  terdapat tebing tinggi yang tengahnya mempunyai  sebuah lubang besar. Sehingga akan tampak seperti pintu gerbang yang sangat besar dan indah. Melihat  pemandangan ini, anda bagaikan  sedang memasuki gerbang nirwana. Lubang ini bukan buatan manusia, tetapi  terjadi secara alami,  yaitu proses pengikisan tebing oleh ombak. 

Pantai ini sangat cocok bagi pencinta surfing dan penggemar panjat tebing. Deburan ombak di Pantai Bwanna ini cukup besar, sehingga cocok untuk para peselancar. Selain itu pantainya sangat bersih , berpasir halus dan berwarna putih. Bagi wisatawan yang mempunyai hobi  berfoto, pantai Bwanna yang mempunyai air jernih dan berwarna biru laut merupakan tempat yang cocok, karena  pantai ini mempunyai banyak tempat yang indah yang bisa diabadikan. Bagi anda yang tidak hobi surfing, anda bisa berenang  ataupun hanya berjalan-jalan di pinggir pantai sambil menikmati keindahan dan keunikan Pantai Bwanna ini.

Akses untuk menuju Pantai Bwanna yang terletak di Kecamatan Kodi Balagar, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur tidaklah  terlalu sulit.  Dari Tambaloka , ibukota  Kabupaten Sumba Barat Daya, membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Untuk  dapat menikmati keindahan pantai Bwanna ini, anda masih harus melalui  jalan menurun yang cukup  menantang.  Jika menggunakan kendaraan  roda dua, jarak yang akan ditempuh  hanya 500 meter. Tetapi jika berjalan kaki,  jarak yang ditempuh  untuk sampai ke Pantai Bwanna sekitar 2 Km.

Apabila anda sedang berada di Nusa Tenggara Timur, carilah waktu untuk  menikmati pemandangan yang luar biasa indah dari  Surga Tersembunyi di Nusa Tenggara Barat ini. (Edn)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00