• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Hari Ini

Fiji-Indonesia tindak Lanjuti Kerjasama di bidang Penanggulangan Bencana

12 August
07:27 2017
0 Votes (0)

Republik Kepulauan Fiji melakukan kerjasama dengan Republik Indonesia di bidang penanggulangan bencana. Hal itu ditandai dengan pelaksanaan nota kesepahaman "Plan of Action (PoA) dalam penanggulangan bencana antara Indonesia, Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB dan Kementerian Pembangunan Pedesaan dan Maritim dan Penanggulangan Bencana Fiji. BNPB dan Fiji menandatangani nota kesepahaman penanggulangan bencana di Suva, Fiji, tahun 2016. Menteri Pertanian, Pembangunan Pedesaan & Kelautan & Penanggulangan Bencana Nasional Republik Kepulauan Fiji, Inia Seruiratu di Jakarta Jumat mengatakan, Fiji merupakan negara yang rentan bencana dan harus bekerja sama dengan negara lain di kawasan untuk menanggulanginya.

Fiji adalah negara yang sangat kecil dengan kemampuan terbatas, namun sangat rentan terhadap bencana. Dan untuk itu kami mengandalkan negara-negara sahabat di kawasan ini. Kami punya Australia, Selandia Baru dan tentu saja Indonesia. Inilah pengaturan yang kami lakukan yaitu manajemen dan respon terhadap resiko bencana. Dan inilah mengapa kami ada di sini, membangun hubungan dan kemitraan di kawasan untuk membantu kami mengingat keterbatasan kami. Kita belajar dari pengaturan yang kita miliki dan yang penting bagaimana kita bekerja sama. 

Menurut Seruiratu, kerja sama dua negara juga memperkuat kemitraan dan hubungan persahabatan Indonesia-Fiji. Kemitraan dengan banyak negara, termasuk bersama Indonesia, sangat penting sebagai bagian dari menjaga hubungan internasional. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00