• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Hari Ini

KKP Optimis Pendistribusian Bantuan Kapal Tepat Waktu

12 August
07:27 2017
0 Votes (0)

Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), kembali akan membangun 1000 unit kapal perikanan sebagai bantuan dari pemerintah untuk nelayan total anggaran mencapai 510,6 miliar rupiah. Kapal yang akan dibuat terdiri dari berbagai ukuran goss tonage. Demikian dikatakan Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Sjarief Widjaja dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (11/8). Sjarif optimis distribusi bantuan kapal akan diterima nelayan tepat pada waktunya sebelum 31 Desember 2017.

Bulan Juni Juli kemarin sudah selesai semua lelang kita. Kontrak kita sudah selesai, sehingga sudah mulai progress, bahkan sudah ada yang jadi. Ini kira-kira perkembangannya. Dirjen Perikanan Tangkap tahun ini luar biasa, karena menyelesaikan 2016 itu ada 700 kapal, plus tahun ini seribu kapal. Jadi 1700 kapal kita selesaikan satu tahun ini. Menutup yang lalu, kita tuntaskan dan sekarang tahun 2017 sendiri kita selesaikan juga.

Sjarif Widjaja mengakui mekanisme pengadaan kapal nelayan melalui e-katalog tahun lalu memperlambat produksi. Oleh karena itu, tahun ini pengadaan kapal akan dilakukan melalui e-katalog kombinasi dengan lelang umum agar cepat terealisasi. Kapal bantuan diantaranya akan didistribusikan kepada 265 koperasi yang tersebar di 130 kabupaten/kota dan 29 provinsi. (kbrn)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00