• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Hari Ini

Presiden Berkunjung ke Kabupaten Jember

12 August
20:45 2017
0 Votes (0)

VOI BERITA , Jember - Presiden Joko Widodo didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo hari ini mengunjungi sejumlah Pondok Pesantren di Jember, Jawa Timur. Presiden tiba di bandara Notohadinegoro kabupaten Jember, Jawa Timur pada pukul 13.15 WIB. Kedatangan Presiden disambut Gubernur Jawa Timur Soekarwo beserta istri ibu Nina Soekarwo. 

Lokasi pertama yang dikunjungi oleh Presiden adalah Pondok Pesantren Nurul Islam di kelurahan Antirogo, kecamatan Sumbersari, kabupaten Jember. Disana Presiden disambut oleh Pimpinan Pesantren Nurul Islam KH. Muhyiddin Abdusshomad. Presiden rencananya akan resmikan pembangunan masjid di pesantren tersebut.  Setelah melaksanakan shalat Ashar di pondok pesantren Nurul Islam, Presiden dijadwalkan akan mengunjungi Pondok Pesantren Al Amien di dusun Kebonsari, desa Sabrang, kecamatan Ambulu, kabupaten Jember. Disana Presiden akan disambut oleh KH Imam Ghazali.  Lokasi berikutnya yang dikunjungi oleh Presiden adalah pondok pesantren Assunniyah dan akan disambut oleh pimpinan pondok pesantren KH Ahmad Sadid Jauhari. 

Usai melaksanakan ibadah shalat maghrib, perjalanan kemudian dilanjutkan ke pondok pesantren Al-Qodiri di kelurahan Gebang Poreng kecamatan Patrang kabupaten Jember. Disana Presiden akan disambut oleh pimpinan pondok pesantren KH Ahmad Muzakki Syah.  Dalam masing-masing kunjungannya, Presiden bersilaturrahmi dengan para kyai dan pimpinan pesantren. Presiden juga direncanakan akan meresmikan pembangunan rusunawa bagi para santri. Presiden didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Efendi dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki. (Ndy)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00