• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Hari Ini

Indonesia terus tingkatkan kerjasama dengan Singapura

11 August
13:16 2017
0 Votes (0)

VOI BERITA Indonesia akan terus meningkatkan kerjasama dengan Singapura di berbagai sektor. Hal tersebut disampaikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartato dalam pidatonya pada peringatan Hari Kemerdekaan Singapura ke-52 di Jakarta, Kamis (10/8). Dalam pidatonya, Menteri Airlangga mengatakan, Singapura dan Indonesia telah bekerja sama selama 50 tahun untuk menjaga keamanan dan kestabilan wilayah dengan baik. Karenanya, Menteri Airlangga Hartato berharap, ke depannya Indonesia dan Singapura bisa terus menjaga dan meningkatkan kerjasama dalam kerangka bilateral, regional, maupun multilateral.

Seiring kedua negara yang terus bekerja sama dalam kerangka bilateral, regional, dan multilateral, kita sudah meraih banyak bersama dalam 50 tahun hubungan diplomatis kita. Saya percaya bahwa kita dapat menghadapi tantangan baru dan memanfaatkan potensi baru untuk keuntungan bersama. Saya juga menegaskan kembali komitmen Indonesia untuk memperkuat ikatan persahabatan dalam kerjasama untuk mewujudkan potensi ekonomi sepenuhnya. Saya juga siap bekerja bersama untuk memajukan agenda bilateral kita serta mengejar tujuan tingkat regional dan multilateral kita.)

Selain itu, Menteri Perindustrian Airlangga Hartato mengatakan Indonesia dan Singapura meningkatkan kerjasama dalam berbagai sektor seperti perdagangan, ekonomi, dan keamanan dunia siber. Sebelumnya Menteri Airlangga Hartato mengatakan, berbagai aktivitas diadakan untuk merayakan 50 tahun hubungan bilateral kedua negara. Salah satu agenda yang akan datang adalah kunjungan Presiden Joko Widodo ke Singapura dalam pertemuan pemimpin antarnegara. Rept VOI Stave

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00