• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pesona Indonesia

Air Terjun Putri Malu

10 August
09:19 2017
0 Votes (0)

VOI PESONA INDONESIA Lampung adalah provinsi paling selatan di pulau Sumatera. Berbicara mengenai Pariwisata, tahun 2009 Pemerintah Provinsi Lampung mencanangkan tahun kunjungan wisata. Jenis Wisata yang dapat dikunjungi di Lampung adalah Wisata Budaya di beberapa Kampung Tua di Sukau, Liwa, Kembahang, Batu Brak, Kenali, Ranau dan Krui di Lampung Barat. Ada pula wisata alam, seperti pantai, gunung dan air terjun. Dari berbagai objek wisata menarik yang dimiliki Lampung, destinasi wisata unggulannya antara lain Pulau Pahawang, Teluk Kiluan, Air Terjun Putri Malu, serta Taman Nasional Way Kambas. Pesona Indonesia kali ini mengajak anda berwisata ke Air Terjun Putri Malu.

Air Terjun Putri Malu terletak di Kampung Jukubatu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan. Kawasan itu sangat muda diakses dari Jalan Lintas Sumatera (jalinsum), sekitar 40 kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Way Kanan.

Setelah sampai di Desa Jukuhbatu, anda masih harus melanjutkan perjalan ke lokasi Air Terjun Putri Malu sekitar 30 menit dengan kendaran roda dua. Dari tempat parkir, anda masih harus berjalan kaki sekitar 50 meter menuju Air Terjun Putri Malu. Mendekati air terjun, suara gemericik air terjun langsung terdengar.

Air Terjun Putri Malu memiliki ketinggian 100 meter dan berbentuk lengkungan menyerupai punggung manusia yang sedang mandi. Itulah mengapa air terjun itu dinamai Putri Malu. Lokasi Air Terjun ini masih sangat alami dan dikelilingi hijaunya alam pegunungan, serta  hutan tropis yang masih perawan. Tak heran udara sekeliling air terjun ini terasa sejuk. Tak hanya udaranya yang sejuk, airnya pun terasa sejuk. Cobalah berendam di bawah air terjun untuk menikmati kesejukan dan kesegaran air terjun Putri Malu. Puas berendam dan berenang, jangan lupa mengabadikan keindahan alam sekitarnya dengan kamera anda.

Beriwisata ke Air Terjun Putri Malu, sebaiknya anda membawa bekal makanan sendiri, karena belum tersedia rumah makan di kawasan wisata ini. Sayangnya, di kawasan wisata ini belum ada penginapan. Jika anda ingin bermalam, anda bisa menginap di penginapan di kabupaten Way Kanan. Berwisata ke Air Terjun Putri Malu, anda bisa sekaligus berwisata ke objek wisata lainnya yang lokasinya tak jauh dari Air Terjun Putri Malu, misalnya sumber air panas yang masih terletak di Kampung Jukukbatu, Banjit. Bersebelahan dengan aliran Sungai Neki yang berbatu indah. Tempatnya berjarak sekitar 3 kilometer dari Kampung Cukuh Bat. Dora 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00