• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Hari Ini

Presiden Ingatkan Ilmuwan Akan Cepatnya Perubahan Sosial

10 August
08:42 2017
0 Votes (0)

VOI BERITA Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan perubahan zaman yang begitu cepat yang berimplikasi pada segala aspek kehidupan termasuk struktur sosial. Dalam sambutannya pada pembukaan Konferensi Internasional Bisnis Ekonomi dan Ilmu Sosial di Sukoharjo, Jawa Tengah. Presiden mengatakan para ilmuwan sosial harus dapat mengantisipasi perubahan sosial bersama dengan pemerintah dengan menyiapkan kerangka kebijakan baik di bidang ekonomi, politik maupun sosial. 

Presiden mendorong agar para ilmuwan sosial juga dapat memperbanyak penelitian mengenai kebijakan yang dapat ditempuh dalam mengantisipasi perubahan sosial yang ada. Antisipasi tersebut menurutnya juga termasuk melalui metode pembelajaran di sekolah dan perguruan tinggi. 

Dan sekali lagi mata kuliah yang diajarkan juga jangan monoton, jangan linear, perlu kita sesuaikan dengan perkembangan yang terjadi. Begitu juga dengan metode pembelajaran di kelas juga harus berubah. Karena sumber informasi alternatif sekarang ini sangat  banyak sekali. Sangat berlimpah ruah dan itu bisa kita cari sendiri. Dengan menyiapkan sejak awal antisipasi perubahan itu saya yakin ilmu sosial akan memberikan kontribusi yang sangat besar bagi kemajuan bangsa kita Indonesia.

Konferensi Internasional untuk Bisnis Ekonomi dan Ilmu Sosial Ke 4 Universitas Sebelas Maret diselenggarakan atas kerjasama Universitas Sebelas Maret dan Asosiasi Program Doktor Manajemen Indonesia (APDMI) serta Himpunan Indonesia untuk Pengembangan IImu-iImu Sosial (HIPIIS). Rektor Universitas Sebelas Maret Ravik Karsidi menyampaikan konferensi tersebut merupakan sarana untuk diseminasi hasiI penelitian di bidang bisnis, ekonomi dan iImu-iImu sosial Iainnya serta meningkatkan kuaIitas penelitian dan pubilikasi ilmiah. 

Selain itu konferensi ini diharapkan dapat meningkatkan jaringan dan kerjasama dengan peneliti baik dari daIam dan Iuar negeri sehingga diharapkan dapat meningkatkan jumiah penelitian, publikasi iImiah dan riset terapan yang dapat memberi kontribusi bagi pengetahuan di masyarakat. (Ndy)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00