• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Dunia Olah Raga

21 April
13:14 2017
0 Votes (0)

Presiden Asosiasi Olimpiade Asia (OCA), Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah, bertemu Wakil Presiden RI dan Ketua Dewan Pengarah Asian Games, Jusuf Kalla, pada Selasa (18/4) malam di Jakarta.

Sheikh Ahmad menyatakan rasa terimakasihnya kepada Presiden Joko Widodo dan jajaran pemerintah Indonesia atas dukungan kepada Panitia Asian Games 2018 (Inasgoc) untuk menjadi tuan rumah yang sukses. Ia mengatakan OCA dan INASGOC akan bekerja bersama-sama untuk mewujudkan model Asian Games yang profesional dan terpandang sepanjang masa.

Ketua Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir, seperti yang dikutip dari Republika, Rabu (19/4), mengatakan, pada pertemuan dengan OCA disepakati juga bahwa jumlah sport event yang akan dilaksanakan nanti menjadi 431 dimana jumlah ini lebih rendah dari Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan. Dalam rapat terbatas Selasa, kata Erick, Presiden Joko Widodo  sudah menandatangani Peraturan Presiden sehingga pelaksanaan Asian Games mempunyai petunjuk pelaksanaan yang lebih jelas dan juga memberikan koridor yang sejalan dengan Host City Contract. Berita Olahraga selanjutnya dari Cabang Balap. Sean mengaku puas dengan debut Formula 1

Pebalap Indonesia, Sean Gelael mengaku puas dengan debutnya sebagai pebalap penguji pada tim Fomula 1, Toro Rosso yang mampu menyelesaikan 78 putaran yang terbagi atas beberapa sesi di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Senin.

Demikian kata Sean Gelael usai menyelesaikan ujicoba bersama Toro Rosso. Meski mengaku puas, anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini mengaku tidak akan tergesa-gesa dalam menentukan langkah kariernya diajang balapan jet darat itu. Pihaknya mengaku akan fokus terlebih dahulu pada ajang balapan Formula 2 yang saat ini juga digeluti.

Sean sudah dipastikan mendapatkan jatah tiga kali menjadi pebalap penguji yaitu di Bahrain, Budapest dan Abu Dhabi. Sean Gelael pada debutnya sebagai pebalap penguji sukses melalap 78 putaran. Dalam ujicoba yang diikuti 12 pebalap dari 10 tim ini, tugas utama yang dilakukan adalah mencoba kendaraan dengan beberapa jenis ban yang telah disiapkan oleh Perelli. Pebalap yang di Formula 2 memperkuat tim Pertamina Arden itu membukukan catatan waktu satu menit 35,841 detik dalam sesi uji cuba.

Untuk catatan waktu terbaik pada ujicoba hari pertama ini dipegang oleh Lewis Hamilton dari tim Mercedez dengan catatan waktu satu menit 31,358 detik. Diposisi dua ada Antonio Giovinazzi dari Ferrari dengan waktu satu menit 31,984 detik.

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Gerry Salim dan Rheza Danica Ahrens menuntaskan aksinya di seri kedua ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan mempersembahkan tiga kali pengibaran bendera Merah Putih di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Keterangan tertulis AHM, Minggu (16/4), menyebutkan di kelas AP250, Gerry Salim berjaya mengibarkan bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dari podium tertinggi pada balapan pertama, sementara Rheza Danica Ahrens mempersembahkan podium ketiga pada balapan pertama dan podium kedua pada balapan kedua.

Pada balapan pertama kelas AP250 yang diselenggarakan Sabtu (14/4), persaingan sengit antara 4 pebalap rombongan depan sangat terasa dimana Gerry terus mendapatkan perlawanan dari pebalap tuan rumah Thailand. Namun usaha keras Gerry pun berbuah manis. Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang seiring pencapaiannya di podium tertinggi dengan raihan catatan waktu tercepat 1:54.413. Sayangnya kesuksesan Gerry ini tidak dapat diulang pada balapan kedua (15/4) karena kendala teknis  dia tidak bisa mengikuti jalannya balapan. Kendati demikian, dominasi 3 podium tertinggi yang dipersembahkan Gerry sejak seri perdana di Johor menempatkan Gerry di posisi pertama klasemen sementara dengan nilai poin 75.

Gelaran ARRC 2017, masih menyisakan empat laga, yang akan diselenggarakan di Suzuka, Jepang (2-5 Juni), Sentul, Indonesia (4-7 Agustus), Buddh, India (29 September-2 Oktober), dan terakhir di Buriram, Thailand (1-4 Desember).Kita akhiri Dunia Olahraga dari  Cabang Balap Sepeda. 300 Pembalap Siap Ramaikan Kejuaraan Internasional Banyuwangi BMX 2017.

Tiga ratus pembalap dari 7 negara, siap meramaikan kejuaraan internasional Banyuwangi BMX 2017, yang akan digelar 22 -  23 April 2017, disirkut BMX Muncar Banyuwangi. Beberapa pembalap yang menyatakan siap hadir di Banyuwangi, diantarnya dari Malaysia, Jepang, Korea, Hongkong, Australia, Singapura dan tuan rumah Indnesia. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi, Wawan Yadmadi, Rabu 19 MAret 2017 mengatakan, sampai saat ini yang sudah registrasi sudah mencapai 303 peserta, dari 7 negara dan beberapa pembala dari Malaysia dan Jepang saat ini sudah berada di Banyuwangi, bahkan mareka sudah mulai berlatih disirkuit BMX Muncar. 

Wawan Yadmadi mengatakan, Hadirnya beberapa pembalap dari luar negeri tersebut semakin menambah gengsi balapan yang sudah teregister C1 oleh induk balap sepeda dunia, Union Cycliste Internationale (UCI), sehingga para pembalap akan belomba secara maksimal untuk menambah poin mereka.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00