• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Dunia Olah Raga

24 February
13:57 2017
0 Votes (0)

Dunia Olahraga Dari RRI World Service Voice of Indonesia, yang mengabarkan kepada Anda tentang berita-berita olahraga nasional maupun Internasional, yang kami sampaikan setiap hari Jum’at, melalui www.voi.co.id. Informasi pertama Dunia Olahraga kita awali Yaitu Menpora Minta KOI, KONI, FORMI Kompak, SEA Games dan Asian Games di Depan Mata

Menteri Pemuda dan Olahraga meminta induk organisasi olahraga Indonesia yang meliputi Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) bersinergi untuk memajukan olahraga Indonesia. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat membuka Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa- Musornaslub KONI di Gedung Lemhanas Jakarta, Selasa (21/2/2017), meminta ketiga lembaga olahraga ini bisa menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya dan fokus pada anggotanya. Hal ini dilakukan agar olahraga Indonesia kembali bisa berjaya dikancah internasional. Apalagi beberapa kejuaraan sudah didepan mata. 

Menurut Menteri Imam Nahrawi, dalam waktu dekat, Indonesia akan dihadapkan dengan SEA Games 2017 di Malaysia. Satu tahun berikutnya, Indonesia bakal menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan pada 2020 dihadapkan dengan Olimpiade di Jepang, karena itu, kekompakan induk olahraga sangat penting. 

Berita Olahraga  selanjutnya  adalah dari Cabang Sepakbola. Pelatih Atletik Kenamaan Amerika Serikat kunjungi Indonesia.

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mendatangkan Harry Marra sebagai konsultan olahraga Indonesia khususnya untuk mendongkrak prestasi para atlet atletik Namun, sebelum benar-benar dikontrak resmi sebagai konsultan, Harry Marra melakoni ujicoba dulu ke Indonesia. Salah satunya dengan menggelar klinik pelatihan selama satu pekan. Ia pun sudah berbagi ilmu kepada 25 atlet dan 15 pelatih atletik dari tiga nomor, lompat, lari, dan lempar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Pelatih atletik top Harry Marra puas dengan respons atlet Indonesia yang dianggap cepat beradaptasi. Ia optimistis atlet Indonesia bisa mengukir prestasi.Sementara itu, Sekretaris Jenderal PASI Tigor Tanjung mengatakan tidak mudah mendatangkan pelatih terbaik dunia seperti Harry.  Butuh kejelian dari Ketua Umum PASI Bob Hasan. 

Menurut Tigor Tanjung, dari pada mendatangkan Atlit top kenamaan untuk bertukar pengalaman, lebih bermanfaat mendatangkan pelatih kenamaan yang sudah menguasai dan melatih hampir semua nomor pertandingan

Berita selanjutnya dari Balap Sepeda, Indonesia ikuti kejuaraan Balap Sepeda di Bahrein

Indonesia siap tampil dalam Kejuaraan Asia Balap Sepeda 2017 di Bahrain. Kejuaraan Asian Cycling Championship (ACC) digelar mulai 24 Februari - 4 Maret 2017. Pada kejuaan tersebut, PB ISSI menurunkan lima pebalap dari enam yang direncanakan serta satu pebalap paracycling. 

Lima pebalap itu terdiri dari dua putra dan tiga putri. Mereka adalah Jamalidin dan Elan Riyadi pada kelompok putra dan Ayustina Delia Priatna, Liontine Evangelina Setiawan serta Maghfirotika pada bagian putri. Robin Manullang batal berangkat karena paspor belum siap. M. Fadli jadi satu-satunya wakil dalam kategori paracycling. 

Seperti yang dikutip dari detik,  Plt Sesmenpora Yuni Poerwanti berharap wakil Indonesia mampu bersaing, meski tantangan di kejuaraan ACC cukup besar. Menurut Yuni, Tim Balap Sepeda Indonesia bertolak menuju Bahrain, Kamis (23/2/2017) dinihari. Sedangkan pebalap Para cycling,  M. Fadli menyusul  pada 25 Februari.

Kita akhiri Dunia Olahraga Yaitu KOI Dukung Olahraga Es di Indonesia

Keikutsertaan Indonesia di Asian Winter Games (AWG) VIII/2017 di Sapporo, Jepang, akan menjadi titik awal bagi Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk memberikan dukungan maksimal dalam mengembangkan olahraga yang berhubungan dengan es.

Raja Parlindungan Pane, yang juga anggota Komisi Eksekutif KOI bidang Sports & Environment, mengatakan meski Indonesia tergolong baru di olahraga ini, namun dalam bersaing dengan negara Asia Tenggara lainnya tidak kalah.  Saat ini, Ia bersama Harry Warganegara berserta pengurus federasi hoki es Indonesia (FHEI) menjadi pendukung para atlet nasional di nomor shorts track speed skating yang bertanding di Makomanai Indoor Skating Rink, Sapporo, Rabu (22/2/2017).

Keinginan kuat berpartisipasi Indonesia di olahraga musim dingin disambut baik oleh Dewan Olimpiade ASIA,  Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Al Ahmed Al Sabah mengatakan akan terus mengembangkan olahraga es di negara-negara Asia ke level yang lebih tinggi berkat kemajuan prestasi olahragawan Asia yang telah dicapai selama ini. 

Sementara itu, Anggota Komisi Eksekutif Komite Olahraga Indonesia -KOI bidang Sports Development, Harry Warganegara, berencana akan mengembangkan pembinaan olahraga es yang selama ini masih tertinggal, tak hanya dengan negara Asia lainnya, tetapi juga dengan negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Ia juga akan mengupayakan agar Indonesia bisa pula bertanding di Olimpiade musim dingin.    

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00