• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

KPU Malut Gunakan Pendekatan Berbasis Keluarga Sosialisasi Surat Suara Pemilu

11 January
22:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara di bulan Januari 2019 ini gencar meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat mengenai penggunaan lima surat suara yang akan dipakai pada pencoblosan Pemilu 17 April mendatang.

Ini sangat penting dilakukan agar masyarakat dapat benar-benar memahami 5 jenis surat suara yang akan dipakai dalam Pemilu nanti.

Komisioner Devisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Maluku Utara H. Buchari Mahmud kepada RRI Jumat (11/1/2019) mengatakan, sosialisasi akan dilakukan hingga April 2019 dengan metode sosialisasi berbasis keluarga.

”Dalam sosialisasi tersebut KPU akan melibatkan berbagai Komunitas Kota Ternate maupun pada sembilan kabupaten kota lainnya di Maluku Utara,” Ungkap H. Buchari Mahmud, Jumat (11/1/2019).

Melalui sosialisasi ini kata H. Buchari Mahmud, masyarakat akan paham 17 April nanti ada 5 jenis surat suara yang dipakai dalam pemilu, sehingga diharapkan tidak ada surat suara yang tidak terpakai atau rusak setelah dicoblos.

Pada pencoblosan dalam Pemilu 17 April mendatang, pemilih akan mencoblos lima surat suara berbeda, yakni DPRD Kabupaten Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Pemilihan Presiden. (nng/tte).  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00