• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Wajib KTP di Ternate Segera Lakukan Perekaman Agar Tidak Terkendala Saat Pemilu

11 January
22:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Penduduk Kota Ternate yang belum melakukan perekaman e-ktp hingga batas waktu tanggal 31 Desember 2018 lalu sebanyak 14.498 jiwa.

Akibatnya data penduduknya telah diblokir sesuai dengan Surat dari Kementerian Dalam Negeri.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Ternate Rukmini A. Rahman saat dikonfirmasi RRI Jumat (11/1/2019) mengatakan, jumlah wajib e-ktp di Kota Ternate yang paling banyak belum melakukan perekaman adalah warga yang berdomisili di Kecamatan Kota Ternate Selatan.

Selain itu  pihak Dukcapil Kota Ternate akan tetap memberikan pelayanan bagi wajib e-ktp yang datanya terblokir untuk melakukan perekaman dan dibutuhkan kerjasama dari semua pihak. 

”Wajib e-ktp yang datanya terblokir segera melakukan perekaman agar tidak mengalami kendala saat menyalurkan hak suara pada Pemilu 17 April 2019 mendatang,” Ungkap Rukmini A. Rahman, Jumat (11/1/2019).

Pemblokiran data diri bagi wajib e-ktp yang berusia 23 tahun keatas kata Rukmini A. Rahman, dilakukan untuk mengidentifikasi apakah yang bersangkutan sudah meninggal atau telah mempunyai identitas kependudukan lain.

Akses data kependudukan yang diblokir tersebut bisa dibuka kembali, jika penduduk dewasa tersebut datang ke Dinas Pencatatan Sipil setempat dan melakukan perekaman e-ktp. (nng/tte).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00