• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Resolusi Pemasyarakatan 2020 Tingkatkan Pelayanan Lapas Tarakan

27 February
16:40 2020
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tarakan terus berbenah menuju Lapas yang bebas pungli serta memberikan pelayanan prima baik kepada warga binaan maupun keluarga yang membesuk.

Kepala Lapas Kelas II A Tarakan, Purwoko Suryo Pranoto melalui Humas Lapas, Fauzan Rizki mengatakan, bebas pungli dan pelayanan prima tersebut sebuah langkah yang sesuai dengan keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan nomor : PAS-03.PR.01.01 tahun 2020 tentang Resolusi Pemasyarakatan tahun 2020 dalam rangka peningkatan layanan dilingkungan Pemasyarakatan.

"Setiap Satuan Kerja (Satker) Pemasyarakatan di seluruh Indonesia ada 681 masing-masing melakukan resolusi Pemasyarakatan," kata Fauzan Riski, Kamis (27/2/2020) disela media gathering Pemasyarakatan se-Indonesia melalui teleconfren dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan RI.

Untuk Lapas Kelas II A Tarakan, lapas bebas pungli serta memberikan pelayanan perima sebagai wujud keseriusan pihak Lapas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Seperti pengurusan remisi dan lainnya itu tidak dikenakan biaya alias bebas pungli, hingga bagaimana produk produk yang di hasilkan warga binaan bisa membatu pemasukan bagi negara lewat Penerimaan Negara Bukan Pajak," tutupnya.(jn)

00:00:00 / 00:00:00