• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HEADLINE

Pemkot Tarakan : Nelayan Boleh Gunakan Jerigen Plastik Hingga 12 Januari 2020

7 January
15:19 2020

KBRN, Tarakan : Permasalahan Antrian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Wilayah Kota Tarakan Mulai terurai, Terbukti Antrian kendaraan selasa (7/1/2020) antrian tidak terlihat.

Namun berbagai pihak masih terus melakukan pemantauan, termasuk Komisi II DPRD Kota Tarakan, menindaklanjuti keluhan nelayan dan petani tambak yang merasa kesulitan mendapatkan BBM, pasca pemerintah mengeluarkan surat Edaran.

Ketua Komisi II DPRD Kota Tarakan, Sofian Udin Hianggio menyikapi keluhan nelayan, petani tambak dan usaha transfortasi laut, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Walikota Tarakan bersama Jajarannya dan hasilnya Nelayan mendapat dispensasi untuk membeli BBM dengan jerigen plastik hingga batas waktu 12 Januari 2020.

Adanya kebijaksaan walikota untuk para nelayan dan petani tambak, menurut politikus Golkar Tarakan ini, bisa dimanfaatkan untuk membeli BBM sekaligus mempersiapkan wadah berbahan dasar logam serta mengurus Rekemendasinya.

“saya sempat bertanya keras kepada pertamina, baru mensosialisasikan terkait dengan larang penggunaan jerigen plastik ini, sementara penggunaan wadah tersebut sudah berjalan baik di SPBU maupun APMS, tapi tidak ada teguran, nanti pada saat  Pemerintah Kota mengeluarkan edaran pembatasan Pembelian,” Jelas Sofian.

DPRD sebagai Fasilitator penyampain Aspirasi Nelayan meminta kebijakan Pemerintah agar rekomendasi yang dibutuhkan nelayan, petani tambak serta pelaku moda tranportasi air. (Rst)

00:00:00 / 00:00:00