• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HEADLINE

Batasi Pembelian, Antrian BBM di SPBU Tarakan Menghilang

4 January
13:22 2020

KBRN, Tarakan : Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU), Sabtu (4/1/2020), sepi dari pengendara roda 2 dan roda 4 serta pembelian dengan jerigen, setelah pemerintah menerbitkan surat edaran pembatasan pembelian.

Ramang salah satu supir angkot mendukung apa yang dilakukan Pemerintah Kota melakukan pembatasan, karena selama ini kesulitan mendapatkan BBM jenis premium karena harus antri panjang.

"aturan pembatasan pembelian 150 ribu satu hari untuk mobil sangat bagus, tidak lagi antri panjang dan dijaga satpol pp, jadi tidak ada lagi yang isi ulang-ulang," Tuturnya.

Sementara Walikota Tarakan dr. Khaerul menekankan alasan pemerintah dan pihak terkait menerbitkan surat edaran pembatasan pembelian, untuk mengurai antrian panjang dan mengurai kemacetan.

"Pembatasan pembelian  untuk BBM subsidi jenis premium dan solar, yang non subsidi boleh pengisian mobil dan motor dengan tangki penuh, hanya untuk sekali pengisian saja dengan tangki kendaraan tidak dimodifikasi," Jelas Walikota.

Untuk pembelian dengan menggunakan jerigen khusus bbm non subsidi seperti Pertamax, Pertalite, Dexlite turbo menurut Khaerul harus menggunakan jerigen harus berstandar atau berbahan dasar logam dan memiliki surat rekomendasi oleh dinas teknis.

Sementara dalam pengawasan pemerintah melibatkan satuan polisi pamong praja (Satpol PP), mencatat kendaraan yang melakukan pembelian, sehingga dapat diketahui ketika ditemui membeli berulang. (Rst).

00:00:00 / 00:00:00