• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HEADLINE

LMND dan SMI Tarakan Sambut Kedatangan Presiden dengan Aksi Damai

17 December
23:40 2019

KBRN, Tarakan : Sebagai hadiah HUT ke-22 kota Tarakan sekaligus momen kedatangan orang nomor satu Indonesia, Presiden RI H Joko Widodo ke Kaltara.

Puluhan mahasiswa kembali turun kejalan, melakukan aksi damai menentang tegas kenaikan Iuran BPJS Kesehatan yang dianggap menyengsarakan rakyat. 

"Kami Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) dan Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) Tarakan, menginginkan BPJS dibubarkan, dikarenakan pondasi utama tebentuknya BPJS adalah pasal 34 UUD 1945, dan pasal 28 H, dan hal itu sangat bertolak belakang dengan implementasi yang di kerjakan oleh BPJS yang justru condong ke asuransi sosial" Jelas Mohd. Aswan Ketua Eksekutif Kota LMND Tarakan, di depan Kantor DPRD kota Tarakan, Selasa (17/12/2019)

Ketua LMND Tarakan ini menambahkan, tidak hanya semata menyerukan pembubaran BPJS, tetapi menawarkan solusi konkret yakni Jaminan Kesehatan Rakyat Semesta (JAMKESRATA).

"Harapan kami, solusi Jamkesrata dapat terimplementasi di Indonesia khususnya di Kota Tarakan, dan Khusus walikota agar dapat menerima kami untuk bersilaturahmi dan menjelaskan konsep Jamsekrata ini, yang belum direspon sampai saat ini", tutup Aswan.


00:00:00 / 00:00:00