• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HEADLINE

Polres Launching TMC dan Aplikasi Tarakan One Click

19 November
22:26 2019
1 Votes (4)

KBRN, TARAKAN : Memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan informasi, sekaligus menyelaraskan dengan program Smart City Pemerintah Kota Tarakan. Polres Tarakan meresmikan Comand center dan Traffic Management Center (TMC), serta aplikasi Tarakan one click, Selasa (19/11/2019).

Usai peresmian, Kapolres Tarakan AKBP, Yudhistira Midyahwan mengungkapkan, khusus Aplikasi Tarakan one click ini berbeda dengan aplikasi sebelumnya, yang dinilai ribet sehingga jarang digunakan masyarakat.

“Aplikasi baru ini telah di sederhanakan, masyarakat cukup mendownload aplikasinya di Android atau IOS yang saat ini sedang dalam proses. Kemudian melakukan register. Jika Sewaktu-waktu butuh bantuan, masyarakat cukup sekali klik aplikasi tersebut, maka operator kami akan langsung merespon dengan menelpon yang bersangkutan,” ujar Kapolres Tarakan.

Sementara, untuk kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang baru terkoneksi dengan TMC, kata Yudhistira, baru delapan titik yaitu di pos THM,pos ladang, pos sdf, pos bandara, mako polres, mako lantas, serta semua mako polsek.

“Tapi kedepan kita akan melakukan pendataan kepemilikan CCTV yang dimiliki masyarakat, toko, perusahaan, dan Instansi khususnya yang menggunakan IP Adrres, agar bisa disambungkan dengan TMC,” tutur melati dua ini.

Sementara itu Wakil Walikota Tarakan, Efendhi Djuprianto mengatakan, pihaknya mengusulkan agar ada kajian dari Diskominfo untuk mengkoneksikan CCTV masyarakat, sebab sudah ada pemilik toko yang ingin CCTV nya di konekkan dengan TMC.

“Dengan adanya aplikasi Tarakan one click dan TMC ini dapat memudahkan masyarakarat Tarakan. Ternyata sistem ini di kerjakan salah satu Sekolah Tinggi yang ada di Tarakan, namun harus perlu di perkuat lagi secara bertahap,” ucapnya. (crz)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00