• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HEADLINE

Tarakan Strategis Pendirian Kantor Perwakilan DPD RI Kaltara

15 November
21:08 2019
1 Votes (3)

KBRN, Tarakan :  Dinilai sangat strategis kota Tarakan dipilih menjadi lokasi pendirian kantor perwakilan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Kalimantan Utara (Kaltara).

Untuk memuluskan rencana pendirian dan telah mendapatkan persetujuan dari Pimpinan DPD RI, dua Senator  Kaltara Yakni Hasan Basri dan Fernando Sinaga serta menghadirkan Wakil Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI, Stefanus Ban Liow, menemui Pemerintah Kota Tarakan Jumat (15/11/2019).

Stefanus Ban Liow menekankan,  dalam amanat Undang-undang, perlu pendirian kantor perwakilan DPD RI di setiap daerah, sehingga kaltara sebagai propinsi termuda segera didirikan, sebagai wadah penyampaian aspirasi masyarakat Kaltara.

"Saya berharap kantor perwakilan DPD RI Kaltara dapat direalisasikan pada Desember tahun ini,  sementara kalau memang masih pinjam pakai tidak masalah, meski berlangsung di tahun kedua dan ketiga. Tapi ke depan kalau ada aset atau lahan berupa hibah dari Pemkot Tarakan yang bisa dijadikan kantor refresentatif lebih baik lagi,” Ungkap Stefanus.

Sementara itu, salah satu senator Kaltara Hasan Basri, untuk pendirian Kantor Perwakilan DPD - RI Kaltara sudah mendapatkan dukungan penuh dari Pimpinan DPD - RI, bahkan sudah masuk dalam proyeksi anggaran yang dibahas dalam Panitia Urusan Rumah Tangga.


Melalui Wakil Walikota Tarakan, Efendi Djufrianto yang mentambut kedatangan rombongan DPD RI, menyatakan untuk memproses rencana tersebut, pemerintah memerlukan surat resmi dari DPD RI, sebagai dasar Admistrasi untuk ditindaklanjuti daerah.

"Keinginan yang disampaikan perwakilan DPD RI akan kami sampaikan kepada Walikota. Sebagai pengambil kebijakan tertinggi di Kota Tarakan." (Rst)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00