• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

TNI - Polri

Pasca Bom Bunuh Diri, Pengunjung Serta Barang Bawaan Harus Lewati Pemeriksaan Penjagaan Polres

13 November
19:30 2019
1 Votes (4)

KBRN TARAKAN : Seluruh Markas Komando Kepolisian diminta meningkatkan kewaspadaan termasuk Polres Tarakan, pasca bom bunuh diri di Poltabes Medan pagi tadi, Rabu (13/11/2019) dengan modus menjadi oknum Ojek online (Ojol). 

Waka Polres Tarakan, Komisaris Polisi (Kompol) Bambang Herkamto mengungkapkan, selama ini penjagaan Polres selalu melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung dan barang bawaan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Tapi dengan adanya peristiwa di poltabes medan, kita diminta meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan yang terjadi. Baik penjagaan Mako polres, Polsek, dan objek vital lain kita tingkatkan pengamannya," pungkasnya, kepada KBRN (rri.co.id).

Bambang mengaku, peningkatan pengamanan dilakukan untuk memberi rasa aman pada masyarakat,"Perlu kita ketahui selain kantor, Mako Polres juga sebagai tempat pelayanan masyarakat. Kita minta  masyarakat tak perlu kahwatir mengunjungi polres. Kalau sejauh ini kondisi di Tarakan dalam keadaan kondusif," ungkapnya.

Beredar informasi bahwa modus bom bunuh diri itu menyamar sebagai oknum Ojol, Kata Bambang, guna mengantisipasi tidak terjadi di polres Tarakan. Apabila ada personil menggunakan jasa ojol memesan barang atau makanan personil penjagaan akan meminta oknum ojol yang mengantar, untuk menunggu di penjagaan. Kemudian personil yang memesan harus mengambil barangnya di penjagaan.

"Selama ini Jika pengunjung menggunakan jaket, dan topi selalu kita minta dilepas, apalagi saat mengunjungi tahanan. Sekarang kan kita sudah benahi area tahanan dengan pagar. Sementara kalau penambahan personil di penjagaan Mako kita belum ada. Lalu untuk backup area bandara, dan pelabuhan masih bisa di tangani personil Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP)," ujarnya. (crz)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00