• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Tersangka Meratapi Sabu 5 Kg Larut Bersama Air

31 October
18:45 2019
1 Votes (4)

KBRN, TARAKAN : Lebih 5 Kilogram (Kg) barang bukti narkoba jenis sabu hasil dari empat pengungkapan dari September hingga Oktober ini, di musnahkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara, Kamis (31/10/2019).

Pemusnahan sabu-sabu dari empat perkara ini BNNP turut menghadirkan 8 orang tersangka dari 12 orang yang terlibat. Para tersangka juga di minta melarutkan sabu-sabu mereka itu.

Kepala BNNP Provinsi Kaltara, Brigjen Pol Herry Dahana mengungkapkan, pihaknya tidak memusnahkan semua sabu-sabu itu. Pihaknya menyisihkan 3,50 gram untuk barang bukti di pengadilan nanti.

"Empat pengungkapan itu, pertama  13 September 2019 lalu, di Security Cek Point (SCP) terminal keberangkatan Bandara Juwata Tarakan. Kemudian 14 September lalu pengungkapan di cargo Bandara Juwata, melibatkan dua tersangka juga. Perkara ketiga 23 September disalah satu hotel mengamankan dua tersangka, dan kasus ke empat diungkap 6 Oktober lalu di perairan juata laut yang mengamankan 6 tersangka," jelas jenderal bintang satu ini.

Lanjut Herry, empat perkara ini sudah tahap satu, dan dalam waktu dekat akan tahap dua di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tarakan," Ada salah satu tersangka prosesnya kita percepat karena di bawah umur, penanganannya sesuai undang-undang yang berlaku. Jadi sudah dilakukan pelimpahan ke Kejari Tarakan," pungkasnya.

Dari pantauan, selama proses pemusnahan, para tersangka yang mengenakan masker hanya berdiam dan fokus melihat prosesi pemusnahan. Disamping melarutkan sabu-sabu, para tersangka juga digiring untuk menyakaikan sabuyang sudah menyatu dengan air itu di buang ke dalam kloset. (crz)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00