• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HEADLINE

NU dan Muhammadiyah Ajak Sukseskan Pelantikan Presiden dari Perbatasan Kalimantan Utara

18 October
15:05 2019
2 Votes (5)

KBRN, Tarakan : Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kota Tarakan KH. Abdus Samad. L.c mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban , agar tetap aman dan kondusif di Bumi Paguntaka. Hal ini mengigat adanya upaya atau gerakan yang tidak menginginkan agenda negara berjalan lancar.

"Saya mewakili pengurus PC. NU Tarakan, Banom NU, dan masyarakat Nahdiyin yang ada di kota Tarakan, mengecam tindakan apapun yang berusaha mengagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan datang", jelas KH. Abdus Samad kepada RRI, Jumat (18/10/2019)

Ia juga meminta kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Bumi Paguntaka, untuk tidak mempercayai hoax atau berita bohong, dan hendaknya memverifikasi terlebih dahulu  kebenarannya, sebelum menyebarkan kepihak-pihak lainya.

Hal sama juga disampaikan, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhamamdiyah Kalimantan Utara (Kaltara) Ust. Syamsi Sarman, ia menjelaskan bersama dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan sejumlah ormas Islam mengutuk tindakan yang menentang hukum dan ajaran agama.

“Mari kita bersama-sama menolak radikalisme baik yang bersifat agama, paham-paham yang bersifat saling membenci saling menyesatkan, mengkafirkan apalagi melakukan gerakan-gerakan radikalisme atas nama agama, karena memang agama melarang segela kegiatan kekerasan atas nama agama, karena islam adalah Rahmatan-lil-alamin. Islam adalah agama yang meyebarkan rahmat dan kasih sayang diatas muka bumi sebagaimana yang diajarkan oleh islam itu sendiri,” ajak Uts. Syamsi Sarman.

Kedua Pimpinan Ormas Islam tersebut sepakat, dengan menjaga ketertiban dan kemanan menjelang dan pasca pelantikan Presiden dan wakil Presiden, merupakan wujud tanggung jawab seluruh umat Muslim yang taat, dimulai dari daerah masing-masing. AMR**

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00