• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HEADLINE

WD FaHum UBT : "Sukseskan Klimaks Pilpres, Oposisi Harus Santun"

17 October
16:22 2019
1 Votes (4)

KBRN, Tarakan : Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, yang akan dilaksanakan pada Minggu 20 Oktober 2019, akan menjadi klimaks demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, yang dimenangkan oleh Pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Borneo Tarakan (UBT) Dr. Nurasikin, S.HI ., MH berharap, pelantikan tersebut akan berlangsung khidmat dan lancar, meski ia mengakui adanya wacana gerakan sakit hati yang berupaya mengagalkan pelantikan tersebut.

"Sebenarnya, kita semua berharap pasca pelantikan ini, tidak ada lagi cebong dan kampret. Memang, kalau saat ini kita lihat (di Jakarta) ada kelompok politik dan ideologi. Kelompok politik ini relatif kondusif pasca pertemuan Jokowi dan Prabowo, tetapi ada juga sebagaian tidak mengakui rekonsiliasi tersebut", jelas Nurasikin ditemui di ruang kerjanya, kamis (17/10/2019).

Akademisi Hukum Universitas Borneo Tarakan ini menambahkan, untuk di Kalimantan Utara sendiri, dendam pasca pilpres tidak terlalu berdampak dan tetap aman seperti biasa.

"Masyarakat harus cerdas menyikapi ini, karena hubungan baik antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto sudah terekspos gamblang, tidak ada lagi yang mau dipertentangkan dan diperdebatkan tinggal Pelantikan kita kawal bersama", Lanjut Nurasikin.

Menanggapi adanya segelintir orang di daerah yang akan ke Jakarta melakukan aksi. Nurasikin menegaskan, ada sanksi yang berlaku untuk para oknum yang berusaha merusak agenda besar Negara, dalam hal ini pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Nah, aturan ini tertuang dalam Pasal 493 KUHP tetang Merintangi Kemerdekaan Bergerak dan juga ketertiban dan kenyamanan lingkungan bahkan dapat membahayakan Negara, karena Presiden adalah simbol negara", tutup Nurasikin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00