• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Kiloan Sabu Pengungkapan Selama Dua Bulan Dimusnahkan

4 September
00:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan : Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) kaltara, kembali memusnahkan sabu yang kali ini sebanyak 4 kilogram lebih dari empat tersangka yang berhasil di seret ke jeruji besi pada Bulan Maret dan Juli lalu.

Kepala BNNP Kaltara, Brigjen Pol Herry Dahana menuturkan, dua paket dengan berat sabu 49,04 gram dengan tersangka NS dan MD, diamankan bilangan Mulawarman, 23 Maret lalu. Sedangkan untuk barang bukti 4,103 kg sabu, dari tersangka DP dan AM pengungkapan dari paket mencurigakan yang dikirim via jasa pengiriman, 26 Juli lalu.

“Pengungkapan sampai ke DP ini karena hasil penyelidikan. Pertama ditemukan lima paket diduga sabu, yang di selipkan dalam 11 celana jeans. Jumlah paketnya yang dikirim ini ada dua,” ungkpanya, Selasa (3/9/2019).

Herry mengungkapkan, perkara empat tersangka dari dua perkara ini tidak lama lagi akan P21 di kejaksaan. Dalam pemusnahan itu tidak semua barang bukti di musnahkan, namun di sisihkan 0,5 gram dari dua perkara itu.

Diketahui, salah seorang tersangka berinisial MD tampak tidak menyesali perbuatannya. Ketika memasuki ruangan, MD terlihat menggoda salah seorang wanita yang merupakn staff BNNP. Bahkan, wajah sumringah juga diperlihatkan MD saat berbicara dengan rekannya, meski dirinya mengenakan masker. Sementara itu, sebelum pemusnahan, Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Tarakan mengecek keaslian sabu dengan cara uji sampel. Setelah diketahui positif, pemusnahan dilakukan dengan melarutkan sabu ke dalam ember berisi air. Kemudian, sabu diaduk dengan hingga menyatu bersama air. Selanjutnya sabu dibuang ke kloset kamar mandi yang disaksikan empat tersangak. (crz)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00