• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dukung Inpres Rencana Aksi Nasional P4GN, BNNP Usulkan Adanya Pergub

2 September
22:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan : Lewat Siahturahmi dan Coffe Morning, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara mengumpulkan seluruh instansi untuk bersinergi dalam memerangi peredaran narkotika di perbatasan ini.

Saat ditemui, Kepala BNNP Kaltara, Brigjen Pol Herry Dahana mengungkapkan, Maksud tujuan mengundang dan mengumpulkan seluruh stage holder di kota Tarkan ini, sebagai ungkapan syukur, serta bentuk sinergis dengan instansi lain khusunya dalam mengebut pelaksanan rencana aksi program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Secara Fakta sudah Jelas dari 2018 sampai 2019 sudah puluhan Kilo narkoba yang terungkap, namuntugas BNN kan tidak hanya pemberantasan tetapi juga pencegahan dan pembinaan. Kalau tidak di dukung instansi lain dan masyarakat, maka tidak bisa maksimal. Di beberapa daerah ada Peraturan Guernur (pergub) yang menindak lanjuti Inpres nomor 6 tahun 2018 tentang rencana aksi nasional ini, Kami sudah berkordinasi dengan Pak Gubernur dan Kesbangpol Kaltara, saat ini sedang di susun pergubnya. Jadi Dinas dan Instansi ini harus mendukung P4GN,” ucapnya.

Lanjut Kepala BNNP, Dalam pertemuan itu muncul sejumlah ide-ide yang mendapat respon baik oleh para tamu undangan, dan nantinya bisa dikomunikasikan  saat pertemuan berikutnya.

“Pertemuan ini juga untuk saling mengakrabkan, pada hakikatnya kami punya misi untuk mendukung pemerintah setempat, namun BNNP juga perlu dukungan untuk rencana aksi nasional P4GN sesuai Inpres tersebut, karena Kaltara ini sebagaian dari Zona Merah peredaran narkotika,” tuntasnya.

Pertemuan ini di hadiri Danlanud Kolonel pnb Heri Kris Dri Handaka, Dandim Letkol Eko Antoni Candra, Kajari Rachmad Vidianto, SH., MH, Danyon 613 Letkol Inf Fardin Wardhana, Dansatrad Mayor Lek Budi Santoso, Dit Pamobvit, Kasat Intel Polres Tarakan, Kepala bandara, Pertamina EP Aset 5 kota tarakan, kepala dinas kesehatan, dan Para Forkominda di Kota Tarakan. (Crz)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00