• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HEADLINE

Kondisi Aiptu Kaspandi Terus Membaik Pasca Operasi

27 August
20:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, TARAKAN : Pasca menjalani operasi luka tusukan, Anggota Polsek Tarakan Utara, Aiptu kaspandi yang menjadi korban penikaman saat menghadang pelaku pengancaman serta membuat keributan di acara pernikahan, Senin (26/8/2019) kemarin. Kondisinya pasca menjalani operasi kian membaik dan berhasil melewati masa kritisnya.

Usai mengunjungi Anggotanya di RSUD Tarakan, Kapolres Tarakan, AKBP Yudhistira Midyahwan mengungkapkan, operasi yang dilakukan kemarin pukul 22.00 Wita, berhasil dilalui Aiptu Kaspandi. Anggotanya itu dinyatakan sudah dalam keadaan sadar.

“Tapi peralatan medis masih terpasang. Bahkan, organ yang terkena tusukan masih mengeluarkan darah. Kita masih menunggu Karena kondisinya (Aiptu Kaspandi, red) masih belum sadar sepenuhnya, sebab dalam masa pemulihan di ICU,” terangnya, Selasa (27/8/2019).

Kata Yudhsitira, operasi yang berjalan selama enam jam, dinilai berjalan dengan baik, dan dikabarkan juga anggotanya itu sudah melewati masa kritis.

“Mohon doa dari warga Tarakan untuk kesembuhan beliau. Sementara jenazah Pelaku penikaman (Putra), telah dikembalikan ke pihak keluarga malam malam kemarin, untuk dikebumikan,” ungkapnya.

Kapolres juga memberikan apresiasi terhadap personilnya yang melakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku. Menurutnya, jika tidak diambil tindakan tegas, maka pelaku akan menyerang Aiptu Kaspandi secara membabi buta,”Kami berikan apresiasi yang menolong Aiptu Kaspandi dan akan kita usulkan ke Kapolda Kaltara,” tegasnya.

Yudhisitra membeberkan, dari pihak keluarga pelaku tidak mengajukan keberatan pada kepolisian dan tidak melakukan autopsi. Yudhistira nantinya akan mengajukan untuk memberikan penghargaan kepada Aiptu Kaspandi melalui Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB).

Terpisah, Salah satu keluarga wanita mengaku, pengantin wanita tidak mengenal Putra. Ia membeberkan, sebenarnya nama mantan pacar Putra yaitu Siti, sementara pengantin wanita bernama Cici, sehingga Putra menduga yang menikah itu adalah Siti.

“Dia (Putra) sempat menyakan warga, siapa yang menikah lalu dijawab warga. Mungkin Putra mendegar nama itu mirip dengan mantan pacarnya. Pengantin wanita ini juga tidak saling kenal dengan pelaku,” beber keluarga pengantin wanita yang enggan disebut namanya itu. (crz)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00