• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HEADLINE

Tidak Mewah, Upacara di Kota Tarakan Berlangsung Sukses

17 August
19:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan : Rangkaian upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang tidak terlalu mewah bertempat di stadion Datu Adil kota Tarakan, Sabtu (17/8/2019) berlangsung kihdmat dan lancar.

Saat dijumpai usai melangsungkan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Walikota Tarakan, dr Khairul mengungkapkan, perpindahan lokasi upacara tersebut bertujuan untuk menghemat anggaran. Mengingat kondisi keuangan Pemkot Tarakan masih belum stabil. Meski berpindahnya lokasi upacara, dirinya mengklaim tidak mengurangi kekhidmatan serta kemeriahan HUT RI ke 74. 

"Kalau di stadion kan (juga nyaman) kursi ada, tenda ada dan menampung orang lebih banyak. Tinggal modifikasi sedikit-sedikit saja," jelasnya.

Lanjut dr Khairul, memaknai HUT RI ke 74 ini lebih mengambil keteladanan proses perjuangan para pahlawan. Oleh karena itu upacara tidak hanya sekedar memeriahkan melainkan meresapi makna tersebut. 

"Kalau kita bisa melihat perjuangan para pendahulu kan tanpa pamrih demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebagai generasi lanjut kita wajib mempertahankan kemerdekaan itu dengan cara bekerja sesuai dengan profesi kita masing-masing," pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto Mengatakan, Bahwa Peringatan HUT RI Ke 74 Tahun 2019 Ini bukan ceremonil melainkan Wujud menghargai sejarah dan proses perjuangan para pahlawan.

"Dengan Momentum peringatan HUT RI Ke 74 Tahun 2019 ini dapat menyadarkan seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dalam satu tekad menjadikan Indonesia  sebagai Negara yang di Cintai rakyatnya dan disegani Negara-Negara lain didunia serta memberikan kenyamanan,keamanan,serta kesejahteraan  bagi seluruh lapisan masyarakat. saya mengingatkan, bahwa kemerdekaan indonesia ini bukanlah tanggung jawab pemerintah atau tokoh-tokoh pahlawan semata,namun kemerdekaan indonesia merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh warga indonesia terutama generasi muda sebagai penerus bangsa," tutupnya. (Crz)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00